Damkar Cianjur Bakal Punya ‘Amunisi’ Baru

TAMBAH ARMADA: Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur akan semakin lengkap akan hadirnya kendaraan baru. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur nampaknya semakin siap menghadapi kobaran api kebakaran di Kabupaten Cianjur. Pasalnya, tahun ini Damkar Cianjur akan mendapatkan tambahan ‘amnunisi’.

Unit baru yang diterima itu diantaranya berupa mobil tangki dan alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan petugas damkas untuk menjinakkan di jago merah.

Hal tersebut tentunya menjadi semangat bagi Damkar Kabupaten Cianjur dalam menjalankan tugas, sehingga perlengkapan untuk menaklukan si jago merah semakin lengkap.

Mobil tanki air yang rencananya pada tahun ini akan hadir diperuntukan untuk menampung air pemadaman. Sehingga bisa membawa cadangan air saat posisi pemadaman jauh dari sumber air.

“Iya rencananya pada perubahan anggaran tahun ini, karena sudah diajukan,” ujar Kabid Pemadaman Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Sulaeman Madna, kemarin.

Beberapa anggota Damkar Cianjur pun menanti hal tersebut, setelah sebelumnya kesulitan dengan kurangnya peralatan yang dimiliki ketika akan melaksanakan tugas pemadaman.

Tak heran, beberapa Damkar dari berbagai daerah tak sungkan untuk memberikan APD yang dimiliki karena mirisnya melihat kondisi Damkar Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang akhirnya mendorong Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk memasukan keperluan Damkar Kabupaten Cianjur sebagai peralatan kelengkapan.

“Dengan tambahan armada ini, bisa membantuk kami dalam melaksanakan tugas di lapangan,” tutupnya.

(kim)