Musdes Sukamulya Tentukan Pemanfaatan Anggaran 2020

MUSYAWARAH: Sejumlah elemen Desa Sukamulya mengikuti Musdes Sukaluyu. FOTO: Dede Ginanjar/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Sukamulya menyelenggarakan musyawarah desa (Musdes) di Aula Desa Sukamulya, kemarin (20/8). Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari musyawarah dusun dan tindaklanjut mengenai pembangunan dan bidang pemberdayaan.

Selain itu, musdes ini sebagai bentuk usulan dari masyarakat untuk pemanfaatan anggaran 2020 yang nantinya bisa dirasakan untuk kepentingan masyarakat. Semisal untuk pendidikan dan kesehatan.

Selain itu masyarakat pun diminta agar bisa memahami mengenai pentingnya inovasi desa dan badan usaha milik desa (Bumdes) yang kurang geliatnya.

“BPD Sebagai penyelenggara sekaligus pemandu musdes untuk menentukan usulan-usulan yang menjadi prioritas dan sebagai tindaklanjut dari musyawarah dusun baik dari bidang pembangunan dan bidang pemberdayaan,” ujar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukamulya, Usep Syukur Amirulloh.

Dirinya pun sangat meyakini, Desa Sukamulya kedepannya bisa bangkit dan menunjukan prestasinya. Sehingga pemanfaatan dari anggaran desa memang benar diperuntukan untuk pembangunan desa.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya, Wawan Suwandi sangat mengapresiasi atas masyarakat yang turut hadir dalam musdes ini. Sehingga masyarakat bisa teredukasi.

“Musdes ini tentunya harus turut mengajak berbagai elemen serta masyarakat, sehingga adanya keterbukaan serta pemahaman mengenai apa yang akan dilakukan dengan menggunakan anggaran desa. Seperti halnya tadi, desa kita harus inovatif dengan mengembangkan potensi desa melalui bumdes,” paparnya.

Pada acara tersebut, turut pula dihadiri oleh Camat Sukaluyu, Pendamping Desa, LPM Desa, PKK, MUI, Karang Taruna, Ketua Rt, Ketua Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

(kim/DM1)