Tim Putri SMAN 1 Bogor Sukses Tumbangkan SMAN 2 Bogor

Tim basket putri SMAN 1 Bogor (baju merah) lolos dari marking pemain basket putri SMAN 2 Bogor. Arifal/Radar Bogor

RADARCIANJUR.com – Hari keempat Honda DBL West Java Series Region Bogor ditutup laga seru antara tim basket putri SMAN 1 Bogor melawan SMAN 2 Bogor, Selasa (20/8/2019).

Jalanya pertandingan kedua tim di Gor Pajajaran, Kota Bogor, penuh sesak dipadati suporter kedua sekolah. Chant kedua suporterpun menggema. Bersahutan satu sama lain.

Keseruan suporter itupun tidak kalah seru dengan penampilan kedua tim. Sejak kuarter pertama tim basket SMAN 1 Bogor dan tim Basket SMAN 2 Bogor bermain atraktif.

Pada kuarter pertama, tim SMAN 1 Bogor mendominasi jalanya pertandingan. Mereka unggul telak atas tim basket putri SMAN 2 Bogor dengan skor 10-2.

Memasuki kuarter kedua tim SMAN 2 Bogor mencoba bangkit. Namun, SMAN 1 Bogor bermain lebih taktis. Melakukan passing antar pemain, juga long shot dan short Shoot.

Field Goal Made tim basket Putri SMAN 1 Bogor jauh lebih banyak ketimbang tim SMAN 2 Bogor. Tercatat 8 poin diraik SMAN 1 Bogor. Laga kuarter duapun ditutup dengan skor 18-7 untuk keunggulan tim SMAN 1 Bogor.

Pada kuarter tiga tim basket SMAN 1 Bogor melakukan rotasi pemain. Kalah menyerang, kondisi itu membuat Tim Basket SMAN 2 Bogor mampu memangkas jarak.

Pun dikuarter keempat, tim SMAN 2 Bogor terus mengejer ketertinggalan skor. Bahkan pada dua menit terakhri, skor kedua tim hanya terpaut dua poin 28-30.

Namun, transisi SMAN 1 Bogor mampu menambah jarak. Kuarter keempat ditutup dengan skor 29-32 untuk kemenangan SMAN 1 Bogor.

Pelatih Basket Putri SMAN 1 Bogor, Adri Malay mengaku permainan timnya cukup baik. “Ini laga bigmatch. Dan ini tradisi tim juara. Beban mental tinggi. Namun bisa terlewati dan kita menang,” katanya saat ditemui Radar Bogor usai laga.

Menurunya permainan tim pada kuarter ketiga dan keempat ada rotasi pemain. “Ada empat pemain yang baru bergabung dan belajar basket. Kita rotasi dan berikan menit main,” tuturnya.

Meski demikian, Adri mengaku cukup puas dengan penampilan seluruh pemainy karena bermain dengan total. “Semua bisa main. Hasilnya kita menang. Rotasi pemain tadi ada plus minusnya,” tukasnya.

(all/rb)