Spider-Man Terancam Keluar dari Marvel

RADARCIANJUR.com– Tagar #SaveSpiderman rajai trending topik Twitter di dunia, Spider-Man keluar dari MCU atau Marvel Cinematic Universe (MCU). Rabu, (21/09) dunia dihebohkan dengan kabar bahwa film Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland akan didepak dari MCU.

Ya, kabar kurang sedap terjadi antara Disney-Marvel Studios yang berselisih dengan Sony dan Spider-Man yang baru saja sukses lewat Far From Home turut terdampak. Sebagai informasi, Disney dan Marvel Studios adalah dua perusahaan besar yang selama ini menggarap film-film superhero seperti Avengers dan film independen tokoh-tokoh tersebut.

Sementara Sony Pictures adalah studio besar lainnya yang memiliki ‘kuasa’ atas Spider-Man. Beberapa tahun lalu, Disney-Marvel Studios sepakat bergabung dengan Sony Pictures yang akhirnya membuat Spider-Man turut muncul bersama pahlawan-pahlawan Avengers.

Melansir laman polygon.com, Rabu (21/09) kabarnya Sony Pictures dan Walt Disney Studios-Marvel Studios gagal melihat kelanjutan film Spider-Man di masa depan, demikian dikutip dari Deadline Reports.

Hal tersebut membuat Marvel Studios dan produser Kevin Feige keluar dari ‘jalur’ Spider-Man yang ditetapkan Sony. Ini berarti bahwa penonton tidak akan melihat Avengers lagi atau karakter Marvel Cinematic Universe lainnya dalam Spider-Man.

Hal itu juga berarti kemungkinan Peter Parker tidak akan terlihat dalam film-film MCU di masa mendatang. Perselisihan itu bermuara pada uang, menurut laporan Deadline.
“Disney meminta agar film Spider-Man di masa depan menjadi perjanjian pembiayaan bersama 50/50 antara studio, dan ada diskusi bahwa ini mungkin meluas ke film lain di dunia Spider-Man. Sony menolak tawaran itu. Sony mengusulkan agar pengaturan berjalan sesuai ketentuan saat ini di mana Marvel menerima kisaran 5 persen dari bruto dolar pertama, dan Disney menolak kesepakatan itu,” kata seorang sumber.

Diminta komentar, perwakilan Sony menolak untuk mengkonfirmasi laporan Deadline ke Polygon.

(tri)