Tersangka Kasus Terbakarnya Polisi di Cianjur jadi Lima Orang

Seorang polisi terbakar saat hendak mengamankan demo.

RADARCIANJUR.com – Kasus terbakarnya empat anggota Polres Cianjur pada Kamis (18/8) lalu terus didalamio polisi. Hingga kemarin, jumlah tersangka bertambah. Sebelumnya hanya empat orang kini sudah menjadi lima orang.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto mengatakan, dari hasil penyelidikan, tersangka bertambah menjadi lima orang.

Sementara ini, Polres Cianjur masih melakukan pengembangan mengenai kasus tersebut dan belum bisa memberikan keterangan secara detail mengenai sosok masing-masing tersangka maupun keterkaitan dengan tersangka lainnya. “Iya bertambah jadi lima orang tersangka, masih kita dalami,” ujar Kasat kepada Radar Cianjur.

Ia memaparkan, kelima tersangka tersebut saat ini sudah ditahan di Polres Cianjur. “Iya ditahan di sini (Polres Cianjur, red),” tambahnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur mengamankan 31 mahasiswa peserta unjuk rasa yang berujung rusuh, sehingga mengakibatkan empat anggota Polres Cianjur terbakar, saat berusaha memadamkan ban bekas yang dibakar massa di depan Pendopo Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan, masih mendalami kasus tersebut dan meminta keterangan dari puluhan mahasiswa yang diamankan. Untuk mengetahui secara pasti, pihaknya akan segera menggelar perkara di lokasi kejadian.

Unjuk rasa berujung bentrokan itu mengakibatkan empat anggota Polres Cianjur, yaitu Aiptu Erwin Wudha anggota Babinkamtibmas Polsek Cianjur, Brigadir Dua Aris Simbolon, Brigadir Dua Yudi dan Bripda Anip mengalami luka bakar serius.

“Saya meminta warga Cianjur mendoakan keempat anggota Polres Cianjur yang mengalami luka bakar, segera cepat pulih dan kembali dapat bertugas seperti semula,” katanya.

(kim/mer)