Kunci Sukses Saat Wawancara Kerja Dengan Make-Up

RADARCIANJUR.com– Wawancara (interview) kerja adalah kesempatan langka. Selain mempersiapkan semua dokumen, busana dan jenis make-up yang harus diaplikasikan pun wajib diperhatikan saat interview nanti.  Terlebih penampilan bisa jadi nilai plus saat kesan pertama bertemu pihak HRD perusahaan.

Riasan saat wawancara kerja memang jangan dianggap enteng. Make-up yang baik dan penampilan yang menarik akan menumbuhkan rasa percaya diri. Sehingga segala pertanyaan bisa dijawab dengan lancar. Jika berpenampilan rapi dan profesional, itu memberi kesan positif kepada pewawancara. Dilansir dari Boldsky, Jumat (23/8), ada 10 langkah dan jenis riasan yang bisa dipakai saat wawancara kerja agar tampil tetap natural dan menarik.

1. Primer

Mulai dengan primer. Primer membantu untuk menutup pori-pori kulit dan make-upagar wajah lebih merata. Karena wawancara mungkin berlangsung lama, primer juga membuat make-up tetap bertahan lama. Ambil sedikit primer dan gunakan gerakan oles pada zona-T wajah.

2. Foundation / BB Cream

Foundation membantu memberikan warna yang merata pada kulit. Pilih foundationyang cocok dengan warna kulit. Banyak yang melakukan kesalahan dalam memilihfoundation yang jauh lebih gelap dari warna kulit mereka. Jika merasa tidak perlu banyak perlindungan, lanjutkan dengan BB cream. Ini akan memberi tampilan yang lebih alami. Oleskan foundation atau BB cream pada wajah dan campur dengan menggunakan beauty blender basah.

3. Concealer

Jika memiliki lingkaran hitam, concealer dapat membantu Anda untuk menutupi dan mencerahkan area bawah mata. Penting juga untuk menyembunyikan tanda atau noda jerawat yang mungkin dimiliki. Oleskan concealer di bawah mata dalam bentuk segitiga terbalik dan campur dengan menggunakan beauty blender basah yang sama.

4. Bedak

Gunalan bedak atau compact powder untuk membantu concealer tetap bertahan.

5. Perona Pipi

Blush on atau perona pipi warna alami menambah kesegaran pada wajah. Pastikan menggunakan blush on yang ringan dan cocok dengan warna tulang pipi.

6. Pensil Alis

Aplikasikan alis yang terlihat lebih ringan. Pensil alis bisa menambah kesan rapi pada alis. Menggunakan pensil alis, bisa mengisi alis lebih bervolume.

7. Eyeshadow

Perona mata membantu menambah dimensi pada penampilan. Tapi, berhati-hatilah saat memilih warna eyeshadow. Ambil warna eyeshadow yang mirip dengan warna kulit atau yang lebih gelap. Ratakan pada bagian tepi dengan baik untuk menghindari kesan yang keras.

8. Eyeliner

Penegas garis mata adalah bagian penting dari make-up. Jika dilakukan dengan benar, bisa meningkatkan penampilan lebih menarik. Untuk penampilan kesan profesional, eyeliner bisa diaplikasikan tipis dan bersih.

9. Maskara

Maskara dapat melengkapi tampilan mata. Mengenakan maskara untuk wawancara itu sah-sah saja, ingatlah untuk tidak berlebihan melakukannya. Maskara seharusnya tidak terlihat menggumpal.

10. Lipstik

Terakhir yang perlu dilakukan adalah mengaplikasikan lipstik. Mirip dengan eyeshadow, pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan membuat riasan terlihat alami. Hanya sedikit warna pada bibir juga akan membuat wajah lebih segar.

(jwp)