Sempat Tertinggal, SMAN 1 Cianjur Kalahkan SMAN 5 Bogor

Laga big match antara SMAN 5 Bogor melawan SMAN 1 Cianjur, Rabu (21/8/2019). Kojer/Radar Bogor

RADARCIANJUR.com – Hari kelima Honda DBL West Java Series Region Bogor, ditutup dengan Laga big match antara SMAN 5 Bogor melawan SMAN 1 Cianjur, Rabu (21/8/2019).

Kedua tim mempertunjukan permainan yang atraktif. Salip menyalip skor terjadi sejak kuarter pertama hingga kuarter empat. Pada kuarter pertama, SMAN 5 Bogor mendominasi jalanya pertandingan.

Passing cepat antar pemain, membuat tim berjuluk Smanli lebih unggul dalam field Goals Made. Tercatat pada kuarter pertama mereka unggul tiga poin.

Pemain nomor punggung 13, Muhammad Luthfi Nurhakim menjadi pencetak skor terbanyak pada kuarter pembuka itu. Skor 4-7 untuk kemenangan Smanli menutup kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, pemain SMAN 1 Cianjur keluar dari tekanan. Mereka bermain lebih atraktif. Tidak hanya itu, tim basket putra SMAN 1 Cianjur mampu memaksimalkan setiap free Throw yang mereka dapat.

Membuat wakil Cianjur itu menutup kuarter kedua dengan skor 11-15 untuk keunggulan SMAN 1 Cianjur. Pada kuarter ketiga, kedua pelatih merubah strategi.

Pertandingan berlangsung lebih ketat. Smanli yang hanya terlinggal empat poin, berkali-kali mencoba mengejar ketertinggalan. Mereka bermain lebih menyerang.

Namun, tim basket putra SMAN 1 Cianjur bermain lebih taktis. Selain itu tim SMAN 1 Cianjur terus menutup ruang gerak pemain nomor punggl 13 yang selalu menyumbang poin saat memegang bola.

Kedisiplinan dalam bertahan inipun mampu mengantarkan SMAN 1 Cianjur memimpin dengan skor 18-23. Sementara itu pada kuarter empat, pertandingan kedua tim semakin ketat.

Kedua tim saling menambah poin. Baik melalui long shot maupun short shoot. Kedua timpun silih berganti mendapat free trhow. Skor pun sempat hanya berbeda dua poin pada lima menit akhir.

Namun, M Rahmat Rizki Romadhon dan kawan kawan mampu menyudahi kuarter keempat dengan skor 32-26 untuk kemenangan SMAN 1 Cianjur.

Pelatih Tim Basket Putra SMAN 1 Cianjur, Lufty Hakiky mengaku salut dengan perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, laga tersebut tidaklah mudah. Bahkan timnya sempat kalah pada kuarter satu dan bisa leading pada kuarter berikutnya.

“Perjuangan anak-anak pada setiap kuarter luar biasa. Mereka sangat agresif baik saat bertahan maupuns saat menyerang,” katanya seusai laga kepada radarbogor.id.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kunci kemenangan timnya dalam game tersebut tidak lepas dari fokus pemain. “Lengah, kalah. Ini yang terjadi tadi. Kita banyak mendapatkan turn over. Dan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin,” tututurnya.

Selain itu, kemenangan tersebut tidak terlepas dari strategi yang diterapkan. Para pemain SMAN 1 Cianjur mampu melakukan Man to man defense yang baik.

“Pemain nomor 13 dari SMAN 5 Bogor itu bagus. Dapat bola, poin. Pada kuarter empat kita jaga ketat. Dengan itu mereka tidak bisa menambah skor,” tukasnya.

(all/c)