Solidaritas Sopir Ojek Online di Cianjur Peduli Sesama

PEDULI: Baraya Ojol Sinar (BOS) melakukan penggalangan dana kepada driver ojek online (ojol) yang sedang tertimpa musibah. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Solidaritas sesama ojek online (ojol) di Kabupaten Cianjur begitu erat. Pasalnya, saat salah satu ojol yang sedang mengalami musibah semua turut membantu agar memberikan keringanan yang dialami. Seperti halnya yang dilakukan oleh semua komunitas ojol di Kabupaten Cianjur yang melakukan penggalangan dana di Jalan Pangeran Hidayatullah Cianjur.

Penggalangan dana tersebut dilakukan untuk rekan ojol yang sedang menderita penyakit tumor. Meski ojol yang sedang mengalami sakit tersebut bukan dari rekan ojol Cianjur, namun hal tersebut tidak menghalangi untuk kepedulian dan merasakan cobaan yang sedang dialami.

“Ini bentuk rasa peduli kita terhadap sesama ojol, meski bukan dari Cianjur tapi ini merupakan bentuk rasa memiliki satu sama lain,” ujar Penanggungjawab Penggalang Dana, Budi M Hasan.

Baginya, jarak yang jauh maupun berbeda tempat bukan suatu hal yang dipermasalahkan. Namun bagi semua ojol rasa kekeluargaan lah yang menjadi kedekatan satu sama lainnya.

Setiap harinya, penggalangan dana dilakukan sehabis menarik penumpang. Itu dilakukan sejak pukul 17.00 WIB hingga menjelang maghrib. Rencananya, dana yang sudah terkumpul akan diserahkan pada hari senin.

“Ini tidak hanya komunitas di Kabupaten Cianjur saja, tapi semua komunitas ojol di Indonesia juga. Kalau di Cianjur menggunakan tema ‘Cianjur Ngariung Peduli Sesama,” paparnya.

(kim)