46 Warga Ciranjang Alami Keracunan, Ini Penyebabnya

Korban keracunan di Ciranjang. Foto : Fadil/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 46 orang warga Kampung Babakan Curug, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang mengalami keracunan, Minggu (25/08). Warga yang mengalami gejala keracunan tersebut diduga setelah menyantap hidangan aqiqah.

Berdasarkan informasi, yang dihimpun sebelum terjadi keracunan masal itu, pada Sabtu, (24 /8) warga menghadiri undangan aqiqah, di rumah salahsatu warga Kampung Babakan Cicurug, pada acara tersebut selain disajikan hidangan juga mereka diberi bingkisan makanan.

Setelah acara tersebut sekitar pukul 18.00 WIB, satu per satu warga mengalami gejala keracunan seperti mual, pusing, dan disertai muntah namun warga mengira hanya mual biasa, untuk mengobatinya mereka hanya mengkonsumsi obat dari warung.

Keesokan harinya sekitar pukul 14.00 Wib mereka curiga mengalami keracunan yang diduga setelah menyantap bingkisan atau hidangan aqiqah. Kecurigaan itu muncul setelah mengetahui banyak warga yang mengalami mual dan muntah.

Para korban yang diduga mengalami keracunan dievakuasi ke Masjid Albaqin hingga selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat.

(dil)