Ipda Erwin Meninggal, Polda Jabar: Hukuman Para Pelaku akan Semakin Berat

RADARCIANJUR.com – Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota Polres Cianjur yang terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Pendopo Cianjur meninggal dunia.

Erwin dikabarkan meninggal dunia Senin (26/8) dini hari pukul 01.38 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dengan demikian, hukuman terhadap para pelaku nantinya akan lebih berat.

“Ya, tentu dengan korbannya (Ipda Erwin) meninggal dunia akan lebih berat hukumannya,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, seperti dilansir republika.co.id, Senin (26/8).

BACA JUGA : Innalillahi, Ipda Erwin yang Terbakar Saat Amankan Demo di Pendopo Cianjur Meninggal Dunia

Trunoyudo menjelaskan, hukuman bagi para pelaku nantinya akan disesuaikan pada saat proses penuntutan oleh jaksa penuntut umum di peradilan. Hukuman itu akan disesuaikan dengan tindak pidana para pelaku yang mengakibatkan orang lain atau korban meninggal dunia.

“Disesuaikan nanti pada saat proses penuntutan oleh jaksa penuntut umum di peradilan yang mengakibatkan orang lain atau korban meninggal dunia akibat perbuatan tindak pidananya,” kata dia.

Erwin meninggal saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

“Iya betul beliau meninggal tadi malam,” ujar Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana kepada Radar Cianjur.

Erwin yang sudah bertugas selama 25 tahun 7 bulan ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur hari ini.

(dep/rep/*)