Mengenal Skamy and Uncle Josh Band Asal Cianjur yang Mulai Melebarkan Sayap

GO INTERNASIONAL: Skamy and Uncle Josh band asal Kabupaten Cianjur yang mulai melebarkan sayapnya di belantika musik internasional. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tak banyak tahu, Skamy and Uncle Josh, band asal Kabupaten Cianjur dengan aliran Ska ini kini mulai mencoba menjajaki tingkat Jawa Barat. Band yang kemarin turut memeriahkan puncak Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-342 tak menyangka bisa menjadi pengisi acara tersebut.

Meski belum merilis album, namun beberapa single lagunya sudah sering didengar oleh sebagian kaum muda.

“Kita akan merintis dari mulai Jawa Barat dulu, itu yang akan mendorong kita ke nasional serta internasional,” ujar Vokalis Skamy and Uncle Josh, Yoseph Norman.

Dirinya sangat mendukung musisi-musisi Cianjur untuk melebarkan sayapnya di belantika musik Indonesia, sehingga tidak hanya dikenal di daerah saja seperti beberapa band serta penyanyi lainnya yang sudah terkenal.

“Tentunya sangat didukung sekali untuk lebih konsisten dalam dunia musik agar tidak hanya membawa nama band tapi bisa membawa nama Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Selain itu, musik tidak hanya sekedar menjadi hiburan saja. Namun melalui musik bisa mempererat satu sama lainnya.

“Ada harapan tentunya untuk Pemkab Cianjur, kedepannya bisa mengajak rekan-rekan musisi lainnya untuk tampil dalam acara festival daerah seperti ini,” tutupnya.

(kim)