Perjuangan Almarhum Ipda Erwin Melawan Luka Bakar 72 Persen

RADARCIANJUR.com – Ipda Erwin Yudha Wildani menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan untuk pulih dari luka bakar yang dideritanya. Dia mendapat perawatan secara intensif sejak Jumat (16/8) lalu.

Kepala Managemen Bisnis RSPP Agus W. Susetyo menyampaikan, Ipda Erwin menghembuskan nafas terakhir pada Senin (26/8) sekitar pukul 01.38 WIB dini hari. Dokter dan pihak rumah sakit telah melakukan usaha semaksimal mungkin untuk perawatan Ipda Erwin.

“Dinyatakan meninggal tadi malam jam 01.38 WIB pasien dinyatakan meninggal. Kami selaku perwakilan manajemen sudah mengupayakan sedemikian rupa sekuat tenaga, namun Tuhan mengatakan lain,” kata Agus ditemui di RSPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/8).

BACA JUGA: Sedih dan Haru, Ini Detik-detik Ipda Erwin Dikebumikan

Agus menjelaskan, perwira pertama anggota Polres Cianjur itu mengalami luka bakar hingga 72 persen. Luka bakar tersebut dialami dari bagian dada hingga wajah.

“Faktor resiko salah satunya alasan sulit untuk bernafas, karena pembekakan akibat luka bakar itu bisa diluar bisa di dalam,” ujar Agus.

Karena adanya pembengkakan akibat luka bakar yang dialami, Ipda Erwin harus dipasang alat bantu pernafasan. Bahkan sejumlah tim dokter telah berupaya keras untuk membantu kesembuhannya.

“Minggu pagi itu dipasang alat fentilator oleh dokter anestesi. Kemudian mulai malam minggu sampe minggu pagi, pasien yang harus ditangani secara komprehensif oleh RSPP untuk penanganan gawat darurat,” ucap Agus.

BACA JUGA: Ipda Erwin Meninggal, Polda Jabar: Hukuman Para Pelaku akan Semakin Berat

Kini, Almarhum Ipda Erwin sudah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Cikaret, Kabupaten Cianjur.

PEmakaman Ipda Erwin di TMP Cikaret.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah turut mengucapkan duka cita atas kepergian Ipda Erwin.

“Semoga Almarhum khusnul khotimah dan keluarga yg ditinggal diberikan keikhlasan. Ipda Erwin pahlawan bagi Polres Cianjur. Selamat Jalan sahabat kesakitan kemarin akan terbalas kenikmatan di surga ya Allah ampuni semua dosa dan kesalahan Almarhum,” ujarnya.

(dep/jwp)