Puluhan Anak Cugenang Dikhitan Gratis

SOSIAL: Koperasi Baitul Ikhtiar Cabang Cianjur melaksanakan khitanan massal terhadap 30 anak di klinik khitan Gunung Lanjung, Sukamanah, Cugenang, Sabtu (24/8).

RADARCIANJUR.com – Koperasi Baitul Ikhtiar Cabang Cianjur melaksanakan khitanan massal terhadao 30 anak di klinik khitan Gunung Lanjung, Sukamanah, Cugenang, Sabtu (24/8).

Kepala Koperasi Baitul Ikhtiar Cabang Cianjur, Isep Supriadi mengatakan, khitanan massal ini merupakan hal yang rutin setiap tahunnya. Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan kepada yatim, serta melakukan aksi bersih-bersih masjid.

“Alhamdulillah antusiasnya sangat baik dan dapat diterima oleh warga. Kedepannya, mudah-mudahan acara seperti ini jumlah pesertanya bisa lebih banyak lagi dan lebih meriah,” kata Isep.

Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL), Tintin Rustiani mengatakan, kegiatan sosial di Koperasi Baitul Ikhtiar Cianjur ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi koperasi yang lainnya, terlebih bagi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Cianjur agar keberadaannya bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat.

“Koperasi Baitul ikhtiar ini terus tunjukan bukti-bukti bahwa berkoperasi itu untuk pilihan terbaik dan koperasi itu keren,” ujarnya.

Pengurus Koperasi Perwakilan Bogor, Latif Efendi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi baik karena sebuah koperasi itu mesti bisa istiqomah atau konsisten melakukan kegiatan positif dan sangat membantu juga untuk masyarakat.

“Koperasi kita juga sering melakukan baksos lainnya seperti santunan anak yatim dan membersihkan masjid di sekitar lingkungan masyarakat. Itu merupakan rutinitas kita, dan diharapkan mudah-mudahan lembaga kita ini bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Klinik Al-Fitrah Gunung Lanjung Cugenang, Irfan Purnama mengatakan, antusias dari masyarakat sekitar klinik sangat luar biasa. Beberapa bahkan menunggu informasi adanya khitanan massal tersebut.

“Masyarakat di sini banyak yang menunggu kabar atau informasi adanya khitanan massal itu. Mudah-mudahan banyak sejumlah pihak yang bisa melaksanakan aksi sosial itu. Sehingga bagi warga yang kurang mampu bisa terasa terbantu,” kata dia.

Irfan menegaskan, pihaknya tidak membuka cabang di tempat lain. Bagi para warga yang berniat untuk mengkhitan purtranya, bisa datang langsung ke klinik ini.

“Kami berharap, warga bisa dilayani lebih baik lagi, dan tentunya bisa mempertahankan nama baik klinik yang telah lama ini, serta meminimalisir komplain pelanggan,” pungkasnya.

(dan)