5 Tersangka Kasus Terbakarnya Ipda Erwin Hingga Meninggal Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

PEmakaman Ipda Erwin di TMP Cikaret.

RADARCIANJUR.com – Kepolisian Republik Indonesia berduka dengan telah kehilangan Putra Bhayangkara terbaiknya Alm Ipda Erwin Yudha Wildani (26/08/2019) pada pukul 01.38 wib di RS Pusat Pertamina Jakarta Selatan Gugur karena melaksanakan tugasnya pada pengamanan unjuk rasa OKP Cipayung Plus di depan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur pada (15/08/2019) yang lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo menyampaikan perkembangan penyidikannya terhadap para pelaku pembakaran telah ditetapkan oleh penyidik sebanyak 5 Tersangka.

“Masing-masing memiliki peran sebelumnya TSK RS yang melakukan pelemparan bahan bakar cair kepada Almarhum Ipda Erwin Yudha Mildani dan 3 rekan Polri lainnya,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo, Selasa (27/8).

Penerapan pasal perbuatan pidana kepada para tersangka akan kembali dilakukan proses penyidikan mendasari alat bukti yang di dapat oleh Penyidik.

BACA JUGA: Almarhum Ipda Erwin di Mata Kapolres Cianjur

“Penyidik punyaalat bukti baru, adanya catatan surat kematian Almarhum Ipda Erwin Yudha Mildani (26/08/2019) maka akan lebih berat sanksi hukumannya,” kata Trunoyudo.

BACA JUGA : Plt Bupati Cianjur dan Kapolda Jabar Bantu Biaya Sekolah Anak Almarhum Ipda Erwin

Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Iksantyo Bagus menambahkan, bahwa ancaman hukuman kepada Lima Tersangka sampai 20 Tahun Penjara.

“Dengan meninggal nya Ipda Erwin, maka ancaman hukuman pidana sampai 20 Tahun Penjara,” jelasnya.

(arf/ps)