Almarhum Ipda Erwin di Mata Kapolres Cianjur

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah menghadiri pemakaman Ipda Erwin. Foto : Hakim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ipda Erwin Yudha Wildani akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada Senin (26/8) pukul 1.38 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Almarhum Ipda Erwin mengalami luka bakar saat mengamankan aksi demo di depan Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Luka bakar yang diderita cukup serius di sekujur tubuhnya dengan keadaan luka bakar 72 persen.

Ipda Erwin dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan, almarhum dikenal baik selama dirinya menjabat sebagai pimpinan di Polres Cianjur. Bahkan tidak hanya di kedinasan Polres Cianjur, semua warga binaan almarhum di kelurahan Bojongherang merasakan kehilangan.

BACA JUGA: Perjuangan Almarhum Ipda Erwin Melawan Luka Bakar 72 Persen

“Selama menjadi Kapolres, Ipda Erwin itu baik dan bahkan semua warga binaannya di Bojongherang merasa kehilangan almarhum. Ketua MUI mengatakan almarhum itu orang baik,” ungkapnya.

Dengan gugurnya Ipda Erwin dalam melaksanakan tugas sangat membuat segenap Polres Cianjur dalam keadaan duka yang sangat dalam. Pihaknya pun akan memperhatikan kedua anak almarhum berupa bantuan. Bantuan tersebut baik secara kedinasan maupun dari anggota Polres Cianjur. “Nanti akan kita bantu beasiswa juga, akan dikoordinasikan dengan pak bupati,” tambahnya.

Duka mendalam tidak hanya dirasakan oleh seluruh anggota Polda Jawa Barat dan Polres Cianjur. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman turut menyampaikan bela sungkawanya saat mengikuti pemakaman.

Dirinya merasa bangga atas apa yang sudah dilakukan almarhum semasa hidup yang sudah bertugas hingga mengorbankan diri dalam bertugas. “Tentunya saya merasa bangga dengan beliau dan insya Allah untuk anaknya akan saya bantu dari yang kuliah serta yang akan bekerja,” tuturnya.

(kim)