Terkuak, Motif Istri Sewa Pembunuha Bayaran Untuk Bakar Suami dan Anak

AK, sosok wanita yang merupakan otak pembunuhan 2 mayat hangus di Cidahu

RADARCIANJUR.com – Polisi telah mengamankan salah satu pelaku dari empat eksekutor pembunuhan terhadap ayah dan anak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan yang mayat korban kemudian dibakar di Sukabumi. Kini pelaku tengah digiring ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, otak pelaku berinisial AK dan anaknya inisial KV mengaku melakukan perbuatan nekatnya itu karena ingin menguasai harta korban selaku suaminya.

“Motifnya Ingin menguasai harta suaminya,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat dikonfirmasi, Selasa (27/8).

Nasriadi menyebut, kedua korban mengaku semua harta yang dimiliki korban atas nama suaminya. Atas hal itulah pelaku menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa kedua korban.

BACA JUGA: Tertangkap! Inilah Sosok Wanita Otak Pembunuh 2 Mayat Hangus di Sukabumi

“Pelaku ingin menghilangkan ahli warisnya anak kandung suaminya. Semua atas nama suaminya, rumahnya atas nama suaminya,” ungkapnya.

Diketahui, peristiwa itu berawal dari tersangka AK yang menyuruh empat orang pembunuh bayaran datang ke rumah korban yang beralamatkan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat 23 Agustus. Saat itu, keduanya lansung dihabisi oleh pembunuh bayaran itu.

Setelah itu, mayat ECP dan MAP diangkut menggunakan mobil dengan nomor plat B 2983 SZH ke SPBU Cirendeu, Jakarta Selatan untuk diambil oleh tersangka AK dan KV pada Minggu 25 Agustus 2019.

Selanjutnya, KV yang mengendarai mobil tersebut membawanya ke daerah Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan AK menaiki mobil yang lain. Di sana istri dan anak tiri korban membakar mobil beserta kedua korban.

(arf/ps)