Wujudkan Kualitas Mutu Pendidikan di Jawa Barat

BIMTEK: Guru serta kepala sekolah di Kecamatan Koordinator Wilayah Kecamatan Cianjur saat mengikuti bimbingan teknis.

RADARCIANJUR.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mengupayakan mutu kualitas pendidikan di berbagai Daerah khususnya di Jawa Barat termasuk di Kebupaten Cianjur.

Salah satunya dengan melaksanakan Bimbingan Teknis Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (Bimtek LPMP) berbasis zonasi atau klaster kepada Sekolah-Sekolah Imbas.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa 27 Agustus 2019 di Aula komplek SDN Sayang 3 itu, dihadiri perwakilan dari lima sekolah imbas, serta dihadiri langsung Sekretaris Disdikbud Kabupaten Cianjur Mochammad Asep, dan pemateri yang menjadi nara sumber yaitu Idris Apandi dari perwakilan Kemendikbud Jawa Barat.

Kepala SDN Sayang 3 Cecep Rustandi memaparkan, kegiatan bimtek ini diikuti lima sekolah imbas di antaranya SDN Sayang 1, SDN Sayang 2, SDN Sayang 4, SDN Sayang Semper dan SDN Kencanasari yang seluruhnya berjumlah 30 peserta yang nantinya diimplementasikan di sekolah tersebut.

“Bimtek ini digelar guna meningkatkan mutu kualitas pendidikan terutama klaster yang menjadi sekolah imbas untuk peningkatan kompetensi pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, bertujuan guna menyamakan persepsi dan visi peningkatan mutu kualitas pendidikan para tenaga kependidikan, khususnya diwilayah Kordik Kecamatan Cianjur.

“Sehingga pendidikan akan berkesinambungan serta menyesuaikan perkembangan era digitaslisasi di zaman sekarang ini,” pungkasnya.

(hry)