SMAN 1 Cikarang Utara Lolos Big Four Usai Taklukan SMABA

SMAN 1 Cikarang Utara lolos kebabak Big Four

RADARCIANJUR.com – Perjuangan Tim Basket Putra SMAN 1 Cibinong terhenti di Babak Big Four Nort-west Region-West Java Series 2019. Tim kuda hitam berjuluk SMABA itu harus takluk dari Tim Basket Putra SMAN 1 Cikarang Utara. Armando dan kawan-kawan gagal lolos ke fase berikutnya.

Bukan tanpa perlawanan. Anak asuh Adi Trisnawan itu jatuh bangun sepanjang laga. Namun, permainan SMAN 1 Cikarang Utara lebih perkasa. Bahkan mereka mengunci skor besar pada kuarter pertama dengaj skor 19-7 untuk keunggulan SMAN 1 Cikarang Utara.

Pada kuarter kedua, SMAN 1 Cibinong mampu mengimbangi tim andalan Kabupaten Bekasi itu. M Ghani Mursyid dan kawan- kawan mampu membukukan 13 poin pada kuarter kedua. Sedangkan SMAN 1 Cikarang utara mampu menambah 15 poin.

Jalanyanya kuarter ketiga, SMAN 1 Cibinong terus menekan. Christophorus dan M Ghani Mursyid bergantian menambah poin. Baik melalui short Shoot maupun free Throw. Alhasil, pada Kuarter ketiga itu SMAN 1 Cibinong menambah 16 poin. Sedangkan SMAN 1 Cikarang Utara hanya mampu menambah 14 poin.

Pada kuarter penentu, para pemain SMAN 1 Cibinong belum menyerah. Mereka terus menekan pertahanan SMAN 1 Cikarang utara. Tambahan poin 16 pun menutup kuarter keempat. Namun, hal itu tak merubah banyak. SMAN 1 Cibinong harus menyerah dengan skor 61-52. Dengan hasil ini SMAN 1 Cikarang utara mengulang prestasi tahun lalu. Mereka lolos ke Bandung.

Menanggapi hasil itu, pelatih SMAN 1 Cikarang Utara, Avincenna Zachawerus mengaku tak menyangka timnya menang. “Saya lihat tim Bogor itu menangnya besar-besar. Namun, tadi, anak-anak bisa mengatasinya dan menang,” katanya kepada radarabogor.id seusai laga

Sementara itu untuk kelemahan timnya saat melawan kuda hitam dari Bogor, ia mengaku Defense masih terlalu longgar. “Kalau sudah unggul, anak-anak sering agak meremehkan. Sehingga lawan bisa menambah poin. Defense tidak berjalan. Ini yang harus diperbaiki,”tukasnya.

(all)