Group Band MARS SMAN 2 Cianjur Torehkan Beragam Prestasi

Group Band MARS SMAN 2 Cianjur Torehkan Beragam Prestasi

RADARCIANJUR.com – Group band “MARS” merupakan salah satu band andalan dan kebanggaan di SMAN 2 Cianjur. Group band yang digaungi oleh lima personil ini yakni Muhammad Aldianyah, Arya, Arya, Raden Muhammad Kahfi dan Syifa ini berhasil menjadi juara satu lomba band se wilayah Bogor dalam ‘karnaval sayang’.

Salah Seorang Personil Group Band MARS, Raden Muhammad Kahfi mengatakan, group band MARS didirikan pada Tahun 2018 silam. Saat itu berawal dari diadakannya lomba festival band yang diselenggarakan oleh ekstrakurikuler SMAN 1 Cianjur.

“Awalnya terbentuknya group band ini adalah karena kami ikutan lomba pada HUT SMAN 1 Cianjur pada waktu itu masih kelas XI yang diselenggarakan oleh ekstrakurikuler karawitan. Nah, dari sana kami rasakan nyaman sekali di group band tersebut. Kemudian kami gabung dengan ekstrakurikuler karawitan. Setelah itu, kami mencoba untuk memisahkan diri dan Alhamdulillah pihak sekolahpun mendukungnya dan difasilitasi alat-alat musik oleh sekolah hingga lengkap,” jelas.

Kahfi berharap, dari sudah terbentuknya group band tersebut dapat diteruskan oleh adik kelasnya. Mengingat perjuangannya sangat luar biasa dalam pembentukan group band tersebut hingga mendapatkan nama di Kabupaten Cianjur ini.

“Alhamdulillah, band kami meski masih terbilang baru. Namun, sudah memiliki nama di Kabupaten Cianjur di dalam salah satu group musisi di Cianjur. Bahkan kami pun pernah diundang oleh pemerintah Kabupaten Cianjur untuk tampil pada acara pembukaan Alun-alun Cianjur,” ujarnya.

(riz)