Komitmen Kodim 0608 Berantas Narkoba di Cianjur

Tim Staf Pengamanan, Pengawasan dan Evaluasi Angkatan Darat (Spamad) Kodam III/Siliwangi sedang mensosialisasikan pencegahan narkoba. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tim Staf Pengamanan, Pengawasan dan Evaluasi Angkatan Darat (Spamad) Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kodim 0608 Cianjur, Kamis (5/9).

Selain dilakukan sosialisasi, pada kesempatan itu juga dilaksanakan tes urine terhadap anggota Kodim 0608/Cianjur.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, dengan diadakan P4GN, pihaknya menegaskan komitmen dalam memerangi narkoba. Mulai dari penyalahgunaan narkoba, sampai dengan peredaran narkoba yang saat ini semakin marak.

“Dengan ini Kodim 0608 akan semakin berkomitmen dalam memberantas narkoba di Cianjur. Bukan hanya di masyarakat, namun para prajurit beserta keluarganya juga harus bisa menjauhi narkoba. Terlebih dengan maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” tegasnya.

Menurut Rendra, kegiatan P4GN ini dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para prajurit dan ASN TNI AD di Kodim 0608/Cianjur guna lebih represif dalam menangani penyebaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan serta kesadaran untuk semua prajurit dan PNS di Kodim 0608 guna lebih sigap dalam menangani narkoba serta menjauhkan niat untuk menyentuh narkoba,” ujarnya.

Lanjut Rendra, narkoba harus dimusnahkan dengan keterlibatan semua pihak. Menurutnya, segala upaya yang dilakukan secara bersama-sama dan berkesinambungan akan lebih efektif dalam memerangi narkoba.

“Tentu dalam upaya penanganan narkoba harus melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan. Selain itu untuk menciptakan upaya pencegahan yang berkesinambungan dan efektif, maka diperlukan kerjasama,” pungkasnya.

(dil)