Perkemahan Perjusami KKMI Haurwangi Tingkatkan Silaturahmi

KOMPAK: Sejumlah peserta dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Haurwangi tengah mengikuti perkemahan Perjusami.

RADARCIANJUR.com – Upaya meningkatkan silaturahmi serta kekompakan. Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Haurwangi menggelar perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari di Kampung Cirenda Desa Cihea Kecatamatan Haurwangi itu, diikuti oleh enam sekolah MI, pengurus kwaran, enam Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) serta 25 pendamping dan 125 penggalang di Kecamatan Haur Wangi.

Ketua Panitia Perjusami, Wildan mengatakan, Perjusami adalah program Kerja KKMI Haurwangi Tahun 2019. Dimana terselenggarnya kegiatan ini atas biaya swadaya dari setiap Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Haurwangi.

“Terselenggaranya kegiatan ini juga salah satu sarana unjuk diri latihan Pramuka yang rutin dilaksnakan di pangkalan, dengan tujuan peserta nantinya lebih mandiri lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KKMI Haurwangi, Tete Muhtarul mengatakan, pelaksanaan Perjusami KKMI merupakan kegiatan untuk merealisasikan ekskul wajib sistem blok di kurikulum 2013.

“Mudah-mudahan dengan tergelarnya kegiatan ini para peserta akan lebih mandiri dan pramuka semakin maju dan jaya,” katanya.

Ketua Kwarran Haurwangi, Agus Sugiat mengatakan, Kwaran Haurwangi sangat mendukung kegiatan kepramukaan yang digelar KKMI.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini terbentuknya ajang silaturami antar sekolah, pengurus dan pembina,” pungkasnya.

(dm1)