Soal Pilkada Cianjur, PKS Masih Malu-malu

Pilkada 2020

RADARCIANJUR.com – DPD PKS Kabupaten Cianjur dengan tegas akan mengirimkan andalannya untuk bertarung dalam gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Lima nama sudah disiapkan dan masih dirahasiakan hingga detik ini. Meski masih terkesan malu-malu, namun DPD PKS yakin dapat memenangkan pilkada tahun depan.

Dua pekan sebelumnya, tepatnya pada Minggu (1/9), DPD PKS Cianjur berencana untuk mengumumkan lima nama kandidatnya. Tapi, belum bisa dilakukan dan memilih untuk mengulur waktu. Namun, pada Minggu (8/9), sikap DPD PKS Cianjur masih juga belum berubah.

Ketua DPD PKS Cianjur, Wilman Singawinata mengatakan, PKS sudah menjaring beberapa nama yang berasal dari kader dan juga beberapa nama dari politisi partai lain serta dari profesional. Dari hasil penjaringan internal, sudah ada lima nama dan sedang disiapkan oleh DPD PKS Cianjur untuk diumumkan ke publik.

Ia menjelaskan, belum bisa membeberkan nama-nama tersebut menimbang kesiapan para kandidat yang belum rampung. “Untuk diumumkannya nanti, kita belum bisa sekarang. Kalau sudah selesai semua, akan kita publikasikan juga siapa-siapanya,” ujarnya di Sarongge Valley pada Sabtu (7/9).

Kegiatan yang digelar di kawasan Cianjur Utara itu dihadiri unsur pimpinan DPD PKS Cianjur beserta 15 bidang melakukan rapat kerja anggaran tahunan 2019-2020. Agenda tersebut digelar berdasarkan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Selain itu, substansi raker sendiri lebih di titik beratkan kepada peningkatan pengokohan struktur di semua tingkatan, termasuk saksi-saksi tempat pemungutan suara (TPS) dan soliditas kader di semua jenjang.

“Kegiatan raker tahunan memang merupakan agenda rutin kami, namun selain itu ada pembahasan juga mengenai susunan untuk menyongsong kesiapan bergerak memenangkan pilkada Cianjur 2020,” tutur Wilman.

Kendati demikian, pihaknya pun merasa yakin, dari hasil raker 2019-2020 ini akan semakin memperjelas prioritas arah kerja struktur dan kader untuk memenangkan Pilkada 2020.

(kim)