Wow! Kantor Desa Cibadak Bakal Mirip Istana Presiden

Kantor Kepala Desa Cibadak yang dirancang mirip dengan istana Presiden RI sedang dibangun. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Dengan memanfaatkan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dana Aspirasi Pemerintah, Desa Cibadak saat ini tengah membangun kantor desa yang dirancang mirip dengan Istana Presiden RI di Jakarta Pusat.

Bangunan kantor desa itu dilakukan mengingat kantor yang saat ini digunakan sudah tidak kayak. Selain bangunanya sudah tua, lokasi kantor dinilai tidak strategis sehingga kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke pelataran kantor Kepala Desa Cibadak.

Dengan dibangunya kantor desa yang megah itu, diharapkan dapat tercipta rasa aman dan nyaman serta meningkatkan kinerja staf desa dalam melayani masyarakat Desa Cibadak.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, pembangunan kantor desa tersebut akan dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran tahun 2019 yang dilakosikan hanya Rp135 juta yang bersumber dari Banprov Jabar dan Aspirasi.

“Mudah-mudahan bisa segera selesai, tanpa ada rintangan meski pembangunanya dilakukan secara bertahap,” kata Elan Hermawan, Minggu (8/9).

Menurut Elan, kantor desa yang dirancang mirip dengan rumah dinas Presiden RI itu dibangun dengan ukuran 8 x 18 meter di atas tanah seluas 11 ribu meter.

“Di sisi kanan dan kiri bangunan akan dibuat seperti gerbang sehingga mobil bisa memutar. Selain itu, kita akan bangun tempat bermain anak-anak di sekitar kantor desa sebab kita punya areal lahan cukup luas,” ungkapnya.

Elan mengatakan, saat ini proses pembangunan kantor desa tersebut baru dalam proses pemasangan pondasi dan lokasinya lumayan jauh dari lokasi kantor desa sebelumnya.

“Kantor desa yang dulu ada di Kampung Salongok, dan kebetulan pemdes memiliki lahan yang luas dan strategis di Kampung Pangangonan, sehingga kantor desa dibangun di Kampung Pangangonan,” kata Elan.

(dil)