7 Wilayah di Cianjur Padam Listrik

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur mengalami pemadaman listrik, Senin (9/9). Pemadaman terpaksa dilakukan karena PT PLN Cianjur sedang melakukan pemeliharaan.

Sejumlah wilayah yang mengalami pemadaman listrik di antaranya Rancagoong, Bayubud, Ciwalen, Sukawangi, Cibinong, Ciajag, dan Cibangbang.

Humas PLN Cianjur, Virgea Krismanda mengatakan, selain melakukan pemeliharaan, pihaknya tengah melakukan peninggian jaringan karena terdapat bangunan yang dekat dengan jaringan listrik.

“Peninggian jaringan kalau konstruksi bisa ditinggikan. Selain itu kami juga melakukan sosialisasi potensi bahaya ke kuli bangunan yang bekerja,” katanya.

Virgea mengatakan, masyarakat belum memahami jika bangunan yang terlalu dekat dengan jaringan listrik akan berbahaya.

“Cuma tidak semua masyarakat paham mereka bekerja dalam bahaya. Namun, masih ada yang kekeuh bangunnya cuma berapa centi meter dari SUTM membahayakan,”katanya.

Lanjut Virgea sudah jauh-jauh hari PLN telah melakukan sosialisasi terkait bahaya banguban yang berdekatan dengan jaringan listrik.

“Tapi terkadang sudah disosialisasikan, tetap dilanjutkan pekerjaannya, padahal kami sudah sosialisasi door to door dan sosialisasi di kecamatan, desa dan lain-lain sudah kami tempuh semua,” pungkasnya.

(dil)