SMP Islam Kreatif Didik Siswa Berjiwa Bisnis

SEMANGAT: Sejumlah siswa SMP Islam Kreatif saat mengikuti program infotainment yang merupakan salah satu program unggulan sekolah. FOTO: RISMA RUSTIKA SARI/RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – SMP Islam Kreatif terus memberikan inovasi dan kreatif untuk mencetak siswa berjiwa kewirausahaan. Salah satunya menerapkan program unggulan Enterpreneur Day (ED) di sekolah.

Kepala SMP Islam Kreatif, Suroto menuturkan, program ED merupakan agenda tahunan sekolah, tujuannya adalah untuk melatih siswa agar berjiwa kewirausahaan. Sehingga nantinya siswa memiliki sikap tidak pantang menyerah, kerja keras, tahan banting dalam berbisnis apapun.

“Jika dari sejak dini anak sudah ditanamkan jiwa kewirausahaan atau enterpreneur, Insya Allah kedepannya pun akan menjadi anak yang mandiri, bahkan tidak dipungkiri akan memiliki perusahaan dan akhirnya membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ungkapnya.

Selain program ED, SMP Islam Kreatif juga menerapkan program infotainment. Tujuannya adalah untuk melatih kreatifitas anak dalam menyanyi, menari maupun kreatifitas lainnya yang sifatnya pendidikan. Sehingga anak itu selain dapat melatih jiwa kewirausahaan juga dapat melatih kreatifitas anak selama ini.

Suroto menambahkan, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas anak dengan berjiwa kewirausahaan, sehingga ada kaitannya satu sama lain.

“Kegiatannya dilaksanakan setiap satu semester tiga kali dan ini yang kedua. Bulan depan yang ketiga dengan sistem setiap kelas mendapatkan tugas secara bergilir,” ujarnya.

(riz)