SMPN 1 Cianjur Juarai Lomba Paduan Suara

ANTUSIAS: Siswa SMPN 1 Cianjur sedang mengikuti kegiatan pekan lomba pramuka penggalang di Kwarcab Cianjur. FOTO:Ardi Mardiansyah/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 100 siswa SMPN 1 Cianjur mengikuti kegiatan pekan lomba pramuka penggalang yang di gelar di Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur, Selasa (10/9).

Guru kesiswaan SMPN 1 Cianjur, Deden mengatakan, kegiatan pekan lomba pramuka penggalan ini rutin di gelar setiap tahunnya. Dengan adanya pekan lomba pramuka penggalang ini menjadi media untuk mengembangkan potensi minat dan bakat anak.

“Selain itu juga, untuk memberikan pembelajaran tentang kompetisi dengan orang lain, tahun ini mengadakan lomba tingkat kabupaten. Tujuan lainnya memberikan pendidikan karakter dengan melatih kedisiplinan, kejujuran , kemandirian, serta keterampilan,” katanya.

Senada di ucapkan pembina pramuka SMPN 1 Cianjur, Mira Tantriani mengakui sangat bangga dan mengapresiasi para peserta yang mengikuti kegiatan pekan lomba pramuka tersebut. “Alhamdulilah di lomba ini kami mendapat kan juara satu lomba paduan suara dan lomba dai putri juara ke tiga,” katanya.

“Program ini ada karena besarnya permintaan dari anggota pramuka penggalang yang ingin mengasah dan meningkatkan keterampilan siswa,” pungkasnya.

(cr1)