Stok Striker Persib Bandung Terbatas

Selebrasi Erwin Ramdani. Foto Persib/Gregorius Aditya Katuk

RADARCIANJUR.com – Robert Rene Alberts berbicara soal komposisi pemain depan di timnya menyambut putaran kedua Liga 1 2019. Pada paruh musim kompetisi, Persib melepas dua bomber lokal, Muchlis hadi dan Wildan Ramdani ke Blitar Bandung United. Sebagai gantinya di lini depan, Persib hanya merekrut Kevin Van Kippersluis.

Dengan dipertahankannya Ezechiel N’douassel, cuma tersisa dua striker yang siap diandalkan sebagai ujung tombak. Memang ada upaya Persib merekrut bomber lokal namun usahanya tidak mampu membuahkan hasil. Robert menyebut sebenarnya timnya bisa saja mengarungi sisa kompetisi dengan materi pemain yang ada.

“Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapatkan kartu kuning dan itu yang paling penting,” jelas Robert ketika diwawancara seusai memimpin latihan di Si Jalak Harupat, Senin (9/9).

Menurutnya stok dua striker cukup, jika pemainnya tidak mudah absen karena masalah kartu kuning. Seperti diketahui performa Ezechiel pada musim ini terganggu dengan kebiasaan mengoleksi kartu. Dia harus absen beberapa kali karena sanksi dan Robert tidak ingin hal itu terus terulang.

“Satu hal yang harus diperbaiki di putaran kedua ialah pemain tidak boleh terlalu mudah mendapat kartu kuning tidak penting. Kami akan beritahu itu kepada pemain di rapat besok, kami akan ada rapat tim besok,” tutur pelatih berpaspor Belanda itu.

Inkonsistensi permainan di paruh pertama terjadi sebab Persib sulit tampil full team. Maka dari itu dia ingin setiap pemain bisa lebih disiplin supaya tidak sering absen karena hukuman. “Kami menatap putaran kedua pada musim ini dan topik utamanya tidak ada kartu kuning atau merah tidak penting,” tukasnya.

(sim)