Mesranya Politik Berkuda Herman-AB

Sambil berkuda, Herman terlihat 'intim' bersama Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah (AB) di kawasan Pacet dua hari lalu.

RADARCIANJUR.com – Di tengah hingar bingar ramainya sejumlah nama yang dieluk-elukan masyarakat Cianjur sebagai calon bupati, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman justru kedapatan tengah bersama Ade Barkah.

Sambil berkuda, Herman terlihat ‘intim’ bersama Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah (AB) di kawasan Pacet dua hari lalu.

Herman dan AB nampak mesra dengan senyum dan tawa bahagia di depan ribuan masyarakat saat itu. Momentum itu mendapat perhatian besar dari sejumlah pihak. Mengingat, AB merupakan salah satu nama bakal calon bupati yang kerap kali disebut-sebut masyarakat. Keduanya pun terlihat kompak saat menunggangi kuda sambil memberikan salam dan melambaikan tangan kepada hampir 20 ribu masyarakat setempat saat itu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, TB Mulyana Syahrudin mengatakan, mendekati pilkada 2020, segala sesuatu yang secara visual pastinya akan dikaitkan. Namun pada acara tersebut, Ade Barkah datang sebagai tamu undangan dan bukan tanda-tanda sebagai pasangan di pilkada 2020.

Namun secara komunikasi, Ade Barkah sendiri memiliki jalinan silaturahmi baik kepada siapapun. Bukan hanya ketika kegiatan dua hari lalu, namun momen tersebut secara tidak sengaja memang berbarengan. “Kebetulan saja kegiatannya sama, dan Pak Ade itu diundang pada acara itu,” ungkapnya.

Terkait sikap penentuan kandidat petarung dalam pilkada 2020, TB menjelaskan, setiap parpol memiliki otoritas masing-masing. Dirinya menghargai partai lain yang sudah membuka pendaftaran dan mempersiapkan nama di pilkada 2020. “Untuk Partai Golkar sendiri saat ini di tingkat pusat (DPP, red) masih pada tahapan pemetaan provinsi, kabupaten dan kota mana yang melaksanakan pilkada,” ungkapnya kepada Radar Cianjur.

Lanjutnya, potensi kader dari masing-masing DPD di kabupaten maupun kota masih dalam bidikan pusat. Tahapan formal yang akan dilakukan nantinya masih menunggu pelaksanaan dan petunjuk teknis untuk masuk pada tahapan awal dari DPP.

Pihaknya pun masih memiliki waktu yang panjang, serta tidak ingin terburu-buru. Yang paling terpenting persiapan yang akan dilakukan harus matang. “Kita masih meunggu dulu pelaksanaan dan petunjuk teknisnya untuk masuk pada tahapan,” jelasnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman sendiri memang dicalonkan oleh Partai Golkar pada pilkada 2015. Saat ini, Herman pun sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) dan tercatat sebagai kader Partai Golkar. Tapi untuk saat ini belum terkonfirmasi mengenai majunya Herman Suherman melalui Partai Golkar untuk maju di pilkada mendatang.

Bagi TB, semua kader memiliki kesempatan yang sama. Belum lagi simpatisan yang tersebar di setiap desa se-Kabupaten Cianjur. “Kita belum tertuju satu nama, tapi nanti sudah pada saat waktunya akan kita informasikan. Kan kalau kompetisi seperti ini, siapa yang cepat sampai, bukan siapa yang paling cepat memulai start,” paparnya.

Di hadapan para awak media kemarin, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman merasa mantap menyongsong pilkada 2020. Titik terang ini menandai kembalinya Herman menjadi salah satu kandidat pemimpin di Kabupaten Cianjur. “Maju terus untuk 2020 mah,” ujarnya selepas melaksanakan apel pagi di RSUD Sayang, Cianjur.

Saat ini, dirinya belum memiliki tujuan untuk merapatkan barisan kepada parpol. Baginya, masih terlalu dini untuk melakukan hal tersebut. Bahkan untuk pasangan yang akan menjadi pendampingnya masih belum direncanakan. “Masih terlalu pagi kalau untuk itu,” tuturnya seraya tertawa.

(kim)