SMK An-Nahl Cianjur Tanamkan Sikap Sosial

KHIDMAT: Suasana saat digelarnya santunan anak yatim oleh SMK An Nahl Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Yayasan SMK An Nahl Cianjur melaksanakan bakti sosial kepada anak yatim dengan memberikan santunan berupa bingkisan dan uang kepada 20 anak yatim.

Acara yang dilaksanakan di ruang Workshop SMK An Nahl Cianjur itu mengundang anak yatim dari panti asuhan Al-Fatimah Cibeber, yang diberikan bingkisan dan uang hasil dari para siswa yang mendonasikan sebagian uang sakunya. Suasana haru dan khidmat terlihat ketika anak-anak yatim piatu melantunkan doa untuk keluarga besar Yayasan SMK An-Nahl.

“Alhamdulillah pundi-pundi uang yang dikumpulkan seluruh siswa selama sepekan yang dibagikan langsung kepada 20 anak yatim piatu dari yayasan panti sosial Al Fatimah Cibeber. Dimana kegiatan ini merupakan peringatan 10 Muharram 1441 Hijriyah,” kata Ketua pelaksana sekaligus wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK An Nahl, Eva Silviany.

Selain itu, kegiatan santunan tersebut diisi dengan penampilan kreasi siswa, di antaranya pembacaan shalawat barjanji, marawis, dan lantunan ayat suci Alquran.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk mendidik siswa guna menerapkan pendidikan karakter. Sehingga membiasakan siswa berinfak dan berbagi, serta manfaat inti dari kegiatan ini untuk memperkuat keimanan dan taqwa seluruh siswa dan warga SMK An-Nahl Cianjur,” paparnya.

Senada diucapkan Kepala SMK An-Nahl, Imailda Rosa mengatakan, kegiatan santunan ini menjadi pembelajaran siswa dan warga sekolah serta dapat mengambil hikmah agar senantiasa memiliki rasa peduli dan berbagi serta selalu berbuat baik sekecil apapun itu.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu membangun sisi keimanan dan kataqwaan. Kami juga berharap kedepan mendapatkan kesempatan di setiap tahunnya untuk mengadakan kegiatan dengan jumlah anak yatim lebih banyak lagi, dan menjadi momentum spesial dapat mengundang anak yatim piatu meskipun saat ini jumlahnya masih terbatas,” pungkasnya.

(hry)