Syukuran Pembangunan Jalan, SMK Pasundan Cikalongkulon Makan Liwet Bersama

SMK Pasundan Cikalongkulon Makan Liwet Bersama

RADARCIANJUR.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pasundan Cikalongkulon gelar syukuran memasak liwet atas selesainya pembangunan jalan rabat beton akses jalan menuju sekolah, tepatnya berada di kampung Cikendi Desa Mekarjaya, sepanjang 400 meter.

Selain warga sekolah, acara syukuran tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Mekarjaya, tokoh masyarakat, serta komponen lapisan masyarakat yang ada di lingkungan sekolah dengan menggelar tawasul bersama memanjatkan doa sebelum bersantap liwet bersama di sepanjang jalan yang sudah di beton.

Kepala SMK Pasundan Cikalongkulon, Ahmad Sahidin mengatakan, sebanyak 300 siswa yang terbagi dari delapan rombongan belajar dari dua jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ),
Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMK Pasundan Cikalongkulon mengikuti acara ini yang sekaligus berbaur dengan masyarakat.

“Sebanyak 40 kastrol nasi liwet dimasak oleh para siswa. Sebelum makan liwet, siswa dan seluruh warga sekolah serta masyarakat memanjatkan doa bersama dengan khidmat,” katanya.

Ia menuturkan, tema terkait kegiatan ini mengangkat tentang keagamaan pendidikan karakter “Tasyakur Bin Nikmat”, dan tentunya Keluarga SMK Pasundan Cikalongkulon bersama Pemerintah Desa Mekarjaya mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Cianjur atas selesainya pengecoran jalan beton untuk mempermudah akses siswa berangkat ke sekolah.

“Upaya ini sebagai penananaman pendidikan karakter untuk siswa supaya cakap bersosialisasi dengan terjun langsung dan berbaur serta berperan aktif di masyarakat serta tata cara berbaur bersilaturahmi mensyukuri nikmat. Semoga kegiatan ini menjadi jalinan baik antar warga sekolah dan warga setempat, tentunya sebagai jalan ukhuwah Islamiyah guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh siswa dan warga kampung Cikendi Desa Mekarjaya khususnya,” harapnya.

(hry)