SD Islam Kreatif Cianjur Gelar Pegibaran Bendera Setengah Tiang

PENGHORMATAN: Sejumlah siswa serta guru SD Islam Kreatif melaksanakan upacara pengibaran bendera setengah tiang.

RADARCIANJUR.com – Sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa salah satu matan presiden Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, SD Islam Kreatif menyelenggarakan upacara pengibaran bendera setengah tiang di sekolah.

“Karena BJ Habibi ini sudah sangat berjasa terhadap Republik Indonesia. Sehingga kami di sini melaksanakan penghormatan terakhir kepada mantan presiden Republik Indonesia, BJ Habibie,” ungkap Kesiswaan SD Islam Kreatif, Arya Nur Anwari.

Menurutya, upacara bendera tersebut diikuti oleh semua siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam. Tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan kepada siswa bahwa kita harus dapat menghargai jasa orang lain. Termasuk jasa dari mantan presiden Republik Indonesia, BJ Habibie yang sudah berjasa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebesar ataupun sekecil apapun jasa orang lain harus kita hargai. Apalagi jasa seorang mantan presiden,” ujarnya.

Tak hanya melaksanakan upacara bendera setengah tiang saja, sebagai bentuk penghormatan, siswa dan guru SD Islam Kraetif pun melaksanakan shalat ghaib yang dilaksanakan di lapang sekolah. Sedangkan untuk shalat ghaib sendiri dipimpin oleh ustad di Islam Kreatif.

“Tujuannya adalah agar beliau mendapatkan ketenangan di alam sana, dan segala amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

(riz)