Wow! Ada Geleri 3D di Cipanas

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Tak hanya pentas seni islami dalam peringatan Muharram kemarin. Ada banyak konsep atau ide yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum, terlebih bagi para penggemar swafoto atau selfie.

Pemberian fasilitas swafoto itu tentu dibarengi dengan kemampuan kreativitas tinggi. Salah satunya adalah seni 3 Dimensi atau disebut juga dengan 3D art. Di sini pelukis asal Pacet yang sekaligus sebagai ketua RW, menyulap gambar dalam bidang datar tapi terlihat hidup.

Seni 3D ini pun ternyata menjadi pelaris sejak dibukanya mini galeri yang berada di satu ruangan di Yayasan Islam Al-Huda, Cipendawa Kecamatan Pacet saat menyambut 10 Muharram kemarin. Kreativitas pelukis tiga dimensi ini sengaja memberikan spot terbaik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan warga untuk berswafoto.

“Ada beberapa tujuan saya mengadakan galeri selfie ini, yakni untuk penggalangan dana yang hasilnya sebagian untuk disedekahkan,” kata Pelukis 3D asal Pacet, Sopyan saat diwawancarai kemarin.

Tujuan lainnya dalam membuka galeri selfie 3D art ini, dikatakan Sopyan adalah untuk memotivasi kepada generasi muda dalam berkreasi, kreatif dalam karya seni yang lebih positif.

“Karena sering sekarang saya lihat dan saksikan generasi muda itu keasikan terbelenggu memainkan ponselnya. Seolah tidak mengenal orang atau teman di sekitarnya. Bahkan ibarat seperti mati suri,” ujarnya.

Lebih lanjut Sopyan mengatakan, bertepatan dengan adanya acara Gebyar Muharaman di Yayasan Islam Al-Huda kemarin, dirinya bersama panitia bersinegi untuk mengadakan lomba photo selfie. Ternyata, tidak disangka antusias pengunjung begitu banyak yang datang, sampai pihak panitia memperpanjang waktu buka karena permintaan pengunjung sendiri.

“Alhamdulillah kang, tahun ini baru pertama kali adanya lomba semacam ini. Bahkan antusiasnya pun cukup baik,” kata Sopyan.

Ia mengatakan, dalam pembiayaan galeri selfie tersebut, Sopyan bekerjasama dengan panitia yayasan serta para pemuda yang ada di sekitar kampung Pasekon. Hanya obyek lukisan 3D nya saja yang ia buat.

“Saya berharap, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kaum generasi muda untuk berkarya dan berkreasi serta beamal sedekah lewat karya seni,” pungkasnya.(dan)