Datangi Paranormal Biar Menang Pilkades

FOTO: ISTIMEWA

RADARCIANJUR.com – Walau pemilihan calon kepala desa relatif masih lama, namun para bakal calon (Balon) kepala desa sudah mulai bergerak mencari dukungan suara. Mulai dari pencitraan hingga menemui warga secara langsung.

Namun, tak jarang para bakal calon tersebut yang mendatangi paranormal agar bisa mendapat tuah untuk menarik simpati masyarakat. Hal itu terjadi di beberapa wilayah di Cipanas.

Berdasarkan penelusuran Radar Cianjur ke salah seorang paranormal yang sudah didatangi bakal calon kades, baik dari Cipanas, maupun di luar Cianjur. Paranormal tersebut lebih menawarkan jasanya kepada para bakal calon kades dengan menjaga suara di wilayah tertentu agar menang.

Menurut pengakuan seorang paranormal yang tinggal di wilayah Kecamatan Cipanas berinisial JAS ini mengatakan, memang sudah ada beberapa bakal calon kepala desa yang mendatangi rumahnya. Adapula yang memang dari wilayah lain seperti Bandung, Jonggol, Cikalong untuk menggunakan jasanya melalui telpon maupun pesan singkat atau WhatsApp.

“Baik bakal calon di Cipanas maupun dari luar Cianjur sudah ada yang minta bantuan atau sekedar curhat untuk maju di Pilkades nanti,” kata pria berusia 40 tahun tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa persyaratan setiap orang yang datang untuk meminta didoakan kepada dirinya. Salah satunya adalah dengan membayar mahar yang telah ditentukan seperti membeli minyak wangi japaron, apel jin, dan lain sebagainya.

“Harga untuk membayar mahar itu relatif. Kisaran satu juta hingga lima juta rupiah,” ujarnya.

Menurutnya, penggunaan jasa paranormal itu merupakan satu kepercayaan dan budaya di masyarakat dari masing-masing bakal calon yang akan bertanding nanti.

Tidak ada batasan dalam mengkaper seseorang dalam penanganan jasa tersebut, hanya untuk mendekati pelaksanaannya nanti, ia akan lebih fokus pada beberapa orang yang memang telah sepakat bersama baik dalam pembayaran maupun tindak lanjut lainnya.

“Saya hanya menampung dulu untuk kali ini siapapun yang akan menggunakan jasa saya. Tapi ketika nanti pada pelaksanaan pemilihan, akan lebih fokus lagi,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tim sukses dari calon kepala desa di Bandung yang kini telah menang, AS (35) dirinya mengaku sengaja menggunakan paranormal di Cipanas itu sebab telah mengenal dengan JAS sejak lama. Ia mempercayai JAS sebagai ahli hikmah untuk membantu dalam pemilihan kepala desa atasannya.

“Saya kenal dengan JAS memang sudah cukup lama. Dan Alhamdulillah, pelantara dari beliau atasan saya yang kemarin jadi calon kades, kini telah menang,” ungkapnya.

Diungkapkan AS, dibantu oleh paranormal kenalannya itu hanya membayar mahar sekitar Rp 2juta. Itupun dengan membeli minyak wangi yang telah ditentukan oleh si paranormal.

Ia pun mengaku, tidak hanya datang ke kiai untuk minta doa tapi juga minta bantuan paranormal. Menurutnya, itu sudah biasa terjadi dan dilakukan para calon-calon yang akan bertanding di pemerintahan.

“Hal semacam ini kan hanya salah satu usaha saja. Semua kehendak itu telah ditentukan Allah SWT. Tetapi manusia hanya berikhtiar saja,” tukasnya.

(dan)