Pemuda Cikalong Bawa 14 Bungkus Sabu

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Cianjur menangkap Alek Wijaya (30) pemuda asal Kampung Mentengsari Cinangsi RT 02 RW 01, Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 14 bungkus sabu dengan berat keselurugan 11,64 gram.

Sebelumnya, masyarakat mencurigai aktifitas yang dilakukan tersangka yang diduga menyimpan narkotika jenis sabu dan melaporkan kepada kepolisian.

Berdasarkan informasi tersebut, pihak kepolisian pun akhirnya bergerak menuju kediaman tersangka bersama saksi dan pelapor.

Setibanya di lokasi, polisi mendapati tersangka di kediamannya dan melakukan penggeledahan pada Kamis (12/9) pukul 23.00 WIB.

Barang haram itu ditemukan di dalam satu bungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat 12 bungkus plastik bening serta ditemukan juga sabu di saku celana tersangka.

“Ada juga satu bungkus bekas rokok yang terdapat sabu di dalamnya. Disimpan di atas lemari di dalam kamar,” ujar Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Ade Hermawan melalui Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda.

Lanjutnya, dari kejadian tersebut, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Kantor Polres Cianjur dan diserahkan kepada penyidik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pihaknya pun akan menindaklanjuti pengembangan asal mula barang haram tersebut didapat.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas lima tahun,” tutupnya

.(kim)