Pos Indonesia Luncurkan Sameday Service

SIAP BERSAING: PT Pos Indonesia siap berlomba di era pelayanan yang serba cepat seperti saat ini. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – PT Pos Indonesia nampaknya mulai serius dalam bersaing di dunia jasa pengiriman barang. PT Pos Indonesia sendiri merupakan memiliki peran penting dalam pengiriman barang dari sejak dulu. Kini keberadaannya bertransformasi dengan memberikan pelayanan untuk masyarakat dengan beragam kebutuhan.

Selain itu, saat ini perkembangan teknologi sendiri dengan adanya e-commerce yang mulai merambah di Tanah Air menjadi tantangan tersendiri bagi PT Pos Indonesia untuk terus bertransformasi dan merelevankan bisnis jasa pengiriman untuk menjawab tantangan tersebut.

PT Pos Indonesia pun akhirnya dengan sigap melahirkan layanan baru yang sangat mendukung kelancaran pengiriman dengan menghadirkan layanan sameday service untuk dalam kota dengan waktu maksimal sembilan jam.

Pada Sabtu (14/9), secara serentak PT Pos Indonesia melakukan launching dan juga melakukan sosialisasi dengan memberikan informasi ini kepada masyarakat. Seperti halnya Kantor Pos Cianjur yang turut serta melakukan keliling ke pusat titik keramaian seperti Lapangan Prawatasari.

Kepala Kantor Pos Cianjur, Deni mengatakan, program ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa PT Pos Indonesia kini memberikan pelayanan yang lebih cepat dan siap bersaing.

“Pelayanan yang diberi nama sameday service ini kita berikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa dalam satu hari kiriman barang di Kantor Pos sudah bisa sampai, dengan maksimal waktu sembilan jam,” ujarnya.

Di sisi lain, hal ini juga untuk lebih mendekatkan kembali Kantor Pos dengan masyarakat sebagai salah satu jasa pengiriman yang tetap menjadi primadona.

Tak ingin kalah tentunya, Kantor Pos pun kini turut melengkapi pelayanan seperti melakukan pembayaran di tempat (cash on delivery) yang dilengkapi dengan aplikasi payment Pos Giro Mobile.

Dengan hadirnya program ini, tentu diharapkan bisa menjadi selangkah lebih maju bagi PT Pos Indonesia untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tetap menjadi pilihan masyarakat.

(kim)