Giliran Mantan Kepala BNNP Jabar Daftar Bakal Cabup Cianjur

PENDAFTAR KEDUA: DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur saat menerima pendaftaran Brigjen Pol (Purn) Drs H Anang Pratanto sebagai Balon Bupati Cianjur. Foto:Fadilah Munajat/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup DPC PDI Perjuangan Cianjur kembali menerima satu orang bakal calon bupati. Sebelumnya partai berlambang kepala banteng ini juga sudah menerima balonbup yang menyerahkan formulir yakni drh Cecep M Wahyudin.

Ya mantan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat Brigjen Pol (Purn) Drs H Anang Pratanto, yang mendaftar, Senin (16/9) sore.

Anang mengaku siap bertarung untuk memperbaiki Cianjur ke depan lebih baik lagi. Hal yang membuatnya terpanggil adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur yang masih rendah dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Barat.

BACA JUGA: Herman Suherman tak Bisa jadi Bupati, Ini Alasannya

“Saya ditantang untuk memperbaiki Cianjur karena IPM-nya rendah, saya ingin Cianjur lebih maju lagi baik kesejahteraan maupun pendidikan, minimal IPM-nya pada posisi tengah jangan terlalu posisi di bawah,” ujar Anang setelah diterima panitia penjaringan DPC PDI Perjuangan Cianjur.

Menurutnya, ada tiga hal yang menjadi program prioritasnya seperti perbaikan kualitas pendidikan, tenaga pendidik dan anak didik harus diperhatikan, fasilitas kesehatan harus diperbaiki, juga potensi ekonomi juga harus dibangun.

“Misi saya mendatangkan investor untuk membangun infrastruktur Cianjur yang menyebabkan domino efect bagi perekonomian Cianjur,” ujarnya.

BACA JUGA : Soal Pilkada Cianjur, PKS Masih Malu-malu

Ia mengatakan, telah diimbau oleh teman-teman di Cianjur untuk ikut perhelatan pemilihan bupati. “Titik masalahnya ada di birokrasi, berapapun anggaran jika SDM nya bagus bisa maju Cianjur,” ujarnya.

Tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Ahmad Yayu menyebutkan, pihaknya akan melakukan verifikasi dan meminta kelengkapan apabila berkas masih kurang.

“Setelah pendaftaran ditutup, akan disurvei dan hasilnya akan disampaikan kepada semua bakal calon mulai survei tanggal 23, survei dilakukan tiga hari setelah penutupan,” terangnya.

(dil)