Ponpes Tanwiriyyah, Wujudkan Generasi Muda Berkualitas

RADARCIANJUR.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Tanwiriyyah menyelenggarakan Gebyar Muharram 1441 Hijriah, dengan menggelar Pekan Prestasi Ilmu dan Seni (PPIS) ke XXIII.

PPIS ke XIII merupakan sebuah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tanwiriyyah setiap setahun sekali yang diikuti oleh seluruh santri yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Tanwiriyyah. Khususnya pada saat memeperingati bulan Muharram 1441 Hijriah,

“Program ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di sini. Selain menyelenggarakan PPIS juga ada tabligh akbar,” tutur Ketua Pelaksana Kegiatan, Gibran Asy-Sya’bana.

Menurutnya, dalam PPIS ke XIII ini ada 23 perlombaan yang diselenggarakan, di antaranya yakni musabaqoh syarhil Quran (MSQ), musabaqah tilawatil Quran, musabaqah hifdzil Quran, musabaqoh qishotil Quran, pidato bahasa arab, dakwah bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris dan masih banyak perlombaan lainnya.

“Untuk pelaksanaan lomba sendiri dilaksanakan pada 14 September 2019- 27 September 2019,” jelas Gibran.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni menjadikan ajang untuk menyalurkan minat dan bakat santri agar dapat terasah dengan baik, menciptakan generasi muda yang berkualitas dengan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dasar terciptanya masyarakat madani yang damai, sejahtera dan berakhlak mulia dan menunjukan bahwa betapa pentingnya arti sebuah pendidikan, baik eksternal maupun internal.

“Sedangkan untuk maksud dari didakannya kegiatan tersebut yakni memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah, memotivasi santri untuk berhijrah menuju akhlaq yang lebih baik, mensyukuri atas nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT, menjalin dan mempererat Ukhuwwah Islamiyah,” tandasnya.

(riz)