Jamu Semen Padang, Jangan Imbang Lagi Dong, Sib!

Selebrasi Erwin Ramdani. Foto Persib/Gregorius Aditya Katuk

RADARCIANJUR.com – Selama mengarungi Liga 1 2019, performa Persib masih angin-anginan. Hal ini kembali terlihat usai anak asuh Robert Alberts menang atas PSS.

Mereka gagal melanjutkan hasil positif. Maung Bandung hanya bisa bermain imbang dengan PS TIRA-Persikabo 1-1. Esteban Vizcarra dan kawan-kawan diperkirakan bakal kembali sulit menang saat menghadapi Semen Padang.

Pasalnya, Kabau Sirah melakukan perombakan pemain pada putaran kedua dengan mendatangkan beberapa penggawa berpengalaman. Nama-nama seperti Vendry Mofu, Marko Kabiay, hingga Flavio Back Junior diperkirakan tampil sebagai starter. Tak hanya itu, tim tamu pun merekrut pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida menggantikan Weliansyah.

“Ya saya tahu mereka punya pemain baru dari Brasil dan pelatih juga saya rasa dia dari Portugal. Normalnya gaya bermain dari Portugal sangat tehnical dan memainkan pola permainan menyerang. Tentunya dengan tim yang miliki, mereka membuat banyak tekanan pada pemain tengah dan depan. Karena mereka ada di posisi yang terakhir dan mereka pasti ingin bertahan,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts, Selasa (17/9).

Berdasarkan lima laga sebelumnya, kubu Persib menang satu kali, imbang tiga kali dan kalah satu kali saja. Sementara kubu Semen Padang menang satu kali, imbang satu kali dan kalah tiga kali! Jelas perlu taktik super jitu bagi skuad Padang untuk melawan kubu Maung Bandung jika tidak ingin kalah telak di pertemuan kali ini.

“Mereka ingin keluar dari zona degradasi jadi kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif. Kami juga harus lebih dingin di lini penyerangan dan jika itu bisa dilakukan, kami siap menghadapi Semen Padang besok,” katanya.

Sayangnya, pada laga malam nanti, striker Ezechiel Nduoassel diragukan tampil. Pasalnya sampai dengan kemarin belum ada kabar dari pemain tersebut usai membela negaranya diajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya belum mendapat kabar apapun. Jadi saya tidak bisa berkomentar dan bicara apapun soal itu. Prioritas pertama saya adalah keselamatan pemain, jika memang belum ada kabar, saya harap tidak terjadi apapun terhadap pemain saya di perjalanan atau hal lainnya,” katanya.
“Jadi pemikiran pertama saya adalah saya berdoa tidak ada hal buruk terjadi. Dan berikutnya, kita lihat nanti ketika dia sudah kembali,” lanjutnya.

Di sisi lain, Semen Padang bertekad mencuri poin untuk keluar dari zona degradasi. Kekalahan atas PSS pekan lalu telah dilupakan.

Saat ini, Kabau Sirah masih terdampar di posisi juru kunci klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 11 poin dari 17 kali berlaga.

“Untuk pertandingan besok, kami sudah siap. Kami sudah melupakan apa yang terjadi di Padang sebelumnya. Tim persib yang jelas timnya cukup bagus. mungkin ini bahan pertimbangan kami besok. semoga kita bisa main baik,” ujar Welliansyah, asisten pelatih Semen Padang.

(pra)