SMK An Nahl Edukasi Peduli dan Berbagi

KHIDMAT: Suasana saat santunan anak yatim yang digelar SMK An Nahl.

RADARCIANJUR.com – Momentum bulan Muharram kerap dimanfaatkan untuk berlomba-lomba mengumpulkan ladang pahala dan menambah tabungan ibadah dengan berbagi dan menyantuni anak-anak yatim. Seperti halnya yang dilaksanakan Yayasan SMK An Nahl Cianjur dengan menyantuni 20 anak Yatim dari Yayasan Al Fatimah Cibeber.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMK An Nahl, Eva Silviany memaparkan, kegiatan ini terlaksana atas inisiatif siswa yang ingin berbagi rezeki kepada anak yatim. Pasalnya, uang yang diberikan kepada anak yatim adalah sumbangan dan infak siswa dari seluruh civitas akademik yang ada di SMK An Nahl.

“Tergelarnya acara santunan atas inisiatif dari siswa yang ingin berbagi dengan anak yatim,” ujarnya.

Senada diucakan Kepala SMK An Nahl, Imailda Rosa mengatakan, menyantuni anak yatim wajib hukumnya bagi kaum yang membutuhkan, upaya ini sebagai media penanaman pendidikan karakter untuk membangun empati, peduli, berbagi dan sosialisasi para siswa kepada masyarakat.

“Selain itu, upaya ini juga untuk meningkatkan kepedulian siswa hingga memiliki rasa empati terhadap anak-anak yang kurang beruntung, fakir miskin yang benar-benar membutuhkan. Bahwa hidup itu tidak sendiri, kita harus melihat ke bawah kepada mereka yang tidak seberuntung seperti kita,” tandasnya.

(hry)