Sumringah, Puluhan Ketua RW Dapat Smartphone

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.comn – Puluhan Ketua Rukun Warga (RW) yang ada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, telah mendapatkan smartphone dari program pemerintah provinsi Jawa barat, melalui Pemerintah Desa, Senin (16/9).

Program tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov dalam memberikan kemudahan akses komunikasi para ketua RW demi mendukung kelancaran program pemerintah di wilayahnya masing-masing.

Sekretaris Desa Sindanglaya Iyan Ardiansyah menjelaskan, sangat mendukung berbagai program Jabar Juara Lahir Batin ini. Termasuk di dalamnya menjalin komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat, tokoh masyarakat, serta tokoh agama, sehingga program pemerintah bisa terlaksana dengan maksimal.

“Untuk mendukung program pemerintah, kami melalui bantuan provinsi memberikan inventaris handphone android kepada para ketua RW. Sehingga akses komunikasi bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Diakui Iyan, selama ini para ketua RW di Desa Sindanglaya ini memang hampir rata-rata memiliki handphone. Tetapi tidak semua juga yang telah berbasis smartphone. Tentunya dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan bisa terbantu sekali dalam mempermudah akses komunikasi.

“Ada 15 orang Ketua RW yang sudah diberikan HP. Nantinya akan ada juga operator tingkat desa yang mengatur serta membantu penyampaian program pemerintah,” terangnya.

Selain handphone, pemerintah desa pun memberikan dana berupa pulsa sebesar 50 ribu selama enam bulan yang juga diberikan kepada para RW. Mereka nantinya sebagai penerima manfaat, akan memanfaatkan hp itu sebagai sarana pelaporan kegiatan hingga informasi update mengenai pemerintahan desa.

“Jadi semua yang difasilitasi oleh desa hanya demi memudahkan komunikasi agar lebih lancar,” tukasnya.

Senada yang dikatakan oleh seorang Ketua RW di Desa Sindanglaya, Fauzi menambahkan, sangat merespon sekali jika adanya rencana Pemdes memberikan bantuan inventaris hp untuk ketua RW. Lantaran ini sangat membantu akses komunikasi.

“Para RW selama ini belum semua memiliki hp android, jadi jika ada bantuan dari pemerintah jelas itu sangat memudahkan komunikasi. Hingga akhirnya berdampak pada mensukseskan berbagai program di desa Sindanglaya,” pungkasnya.

(dan)