Kemarau, Stok Beras Bulog Cianjur Aman Hingga Akhir Tahun

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kemarau panjang yang mendera Kabupaten Cianjur cukup memberikan dampak yang cukup parah, terlebih kepada pasokan air untuk lahan pertanian. Akibatnya, tidak sedikit lahan pertanian yang akhirnya gagal panen.

Meski demikian, kemarau yang panjang tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap pasokan beras di Bulog Cianjur. Saat ini, stok hingga pasokan beras terpantau aman hingga akhir tahun.

Wakil Kepala Cabang Bulog Cianjur, Mita Ariyani memastikan, musim kemarau tak memberikan pengaruh signifikan terhadap pasokan padi dari petani.

“Stok bulog aman, bahkan sampai akhir tahun, meskipun keramau panjang cukup dirasakan saat ini. Jadi tidak berpengaruh secara signifikan,” ujarnya kepada Radar Cianjur, kemarin.

Selain itu, Mita menjamin, mutu beras di Gudang Bulog cukup baik dan bebas kutu. Terlebih, pihaknya menerapkan tahap seleksi sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 5 Tahun 2015.

“Perawatan dalam penyimpanan sendiri kita jamin semua bebas hama terlebih seperti kutu, karena kita jaga mutunya,” ungkapnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tak mempercayai jika ada pihak-pihak yang menyebut bahwa stok beras di Cianjur menipis. Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat tidak khawatir.

“Kalau untuk jumlahnya ada datanya di kantor, yang pasti kita masih aman untuk stoknya,” tutupnya.

(kim)