MI Persis 04 Tingkatkan Keimanan Siswa

KHIDMAT: Sejumlah siswa MI Persis 04, usai melaksanakan shalat dhuha bersama.

RADARCIANJUR.com – MI Persis 04 meluncurkan program pembiasaan makan dan minum dengan baik. Hal itu diterapkan upaya membiasakan anak agar makan maupun minum sesuai dengan ajaran Syariat Islam,

Program tersebut merupakan program baru yang dilaksanakan di sekolah di tahun ajaran baru kali ini.

Kepala MI Persis 04, Dede Buchori mengatakan, dengan menerapkan program pembiasaan makanan maupun minum sesuai ajaran syariat Islam kepada anak sejak usia dini saat ini. Sebab, jika kebiasaan tersebut tidak dibiasakan sejak usia dini akan sulit.

“Kami mengajarkan kepada anak untuk tata cara makan dan minum yang baik dan benar sesuai dengan ajara syariat Islam. Sehingga anak akan dapat memahaminya nanti mereka sudah dewasa,” katanya

Menurutnya, masih banyaknya anak jika makan maupun minum tidak sesuai syariat Islam sangat miris. Pasalnya, pembiasaan seperti itu tidak diajarkan di rumah.

“Oleh karena itu, kami jika melihat anak yang makan tidak sesuai dengan syariat Islam di lingkungan sekolah langsung ditegor,” ujarnya.

Selain itu, adapun pembiasaan agama lainnya, seperti shalat dhuha berjamaah yang dilaksanakan sebelum kegiatan belajar mengajar.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa juga dapat melatih mereka untuk melaksankan shalat dhuha,” pungkasnya.

(riz)