Sako Pramuka Paguyuban Pasundan Cianjur Terbaik dan Tergiat di Jabar dan Banten

RADARCIANJUR.com – Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pasundan Kabupaten Cianjur berhasil meraih juara kategori terbaik dan tergiat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Banten pada perhelatan Kemah Budaya Pramuka Pasundan II 2019.

Kegiatan Kemah Budaya Pramuka Pasundan II 2019 yang diadakan di Bumi Perkemahan Letjen Purn DR. (HC) H. Mashudi Kiara Payung Jatinangor Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu itu, diikuti 7000 peserta dari Pangkalan SMA/SMK Pasundan yang ada di Provinsi Jabar dan Banten dengan mengangkat tema “Bertaqwa, Berkarya, Berbudaya Sunda dan Berkarakter”.

Kaka Pembina Pramuka Pangkalan SMK Pasundan Cikalongkulon, Taufik Hidayat mengatakan, pada perhelatan Kemah Budaya Pasundan II 2019, Pangkalan SMK Pasundan Cikalongkulon mengirimkan dua regu Pramuka Penegak yakni Regu Salihsina Wati dan Aria Nata Kusuma yang berjumlah 28 orang bergabung dengan Sako Pramuka Paguyuban Pasundan Kabupaten Cianjur, serta Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (MABIGUS) SMK Pasundan Cikalongkulon Bapak Ahmad Sahidin.

“Sako Pramuka Paguyuban Pasundan Cianjur mendapatkan juara terbaik dan tergiat, berhasil membawa pulang piala bergilir. Tentunya kami sangat merasa bengga atas kerja keras, kolektifitas, karena kegiatan ini melibatkan seluruh pangkalan pramuka tingkat SMA dan SMK di bawah naungan Paguyuban Kabupaten Cianjur, semoga kedepan dapat mempertahankan kejuaraan dan seluruh peserta dapat mengambil pelajaran serta memiliki sifat patriotik, bersahaja, jujur dan bertanggung jawab sesuai Dasa Dharma dan tri satya” harapnya.

(hry)