Bertekad Memajukan Gerakan Pramuka

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib melantik Pengurus Majlis Pembina Kwartir Ranting (MABIRAN) Kecamatan Karangtengah, Deden Sumirat.

RADARCIANJUR.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Toyib melantik Pengurus Majlis Pembina Kwartir Ranting (MABIRAN) Kecamatan Karangtengah, Deden Sumirat.

Acara pelantikan yang dihelat di Gedung Guru Kecamatan Karangtengah pada hari Kamis (19/9) itu berjalan dengan sukses dan lancar. Serta di hadiri unsur forum pimpinan Kecamatan, kepala OPD, kepala Desa dan seluruh anggota majelis pembimbing ranting.

Selain pelantikan ketua Mabiran, acara dilanjutkan dengan melantik ketua Kwarran, Opan Sopari Jatnika yang telah terpilih pada Musyawarah Ranting (Musran) pada bulan lalu.

Ketua Mabiran Kecamatan Karangtengah, Deden Sumirat mengatakan, ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Kami beserta jajaran Mabiran dan Kwarran bertekad memajukan Pramuka di wilayah karangtengah sehingga lebih maju dan unggul dibandingkan wilayah lain,” ujarnya.

Ketua kwarcab Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, ketua Mabiran, Kwarran dan seluruh anggota aktifis Pramuka harus berjuang dan terus bertekad memajukan gerakan pramuka, serta bertanggung jawab pada tugas dan fungsinya

“Melaui pembinaan Pramuka Kompetensi Mahir Dasar (KMD) dan Kompetensi Mahir Lanjutan (KML) untuk peningkatan pemahaman kepramukaan sehingga dapat di implementasikan dalam membina peserta didik di pangkalan masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua kwaran, Opan Sopari menyatakan turut bersyukur telah terpilih dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh aktifis pembina Pramuka.

“Saya akan menjalankan amanat demi kemajuan gerakan pramuka serta memohon dukungan dan kerjasama juga senergitas untuk melaksanakan program kerja Kwarran,” pungkasnya.

(dm1/hry)