PLN Bersinergi Perangi Padam Jaringan 20 KV

RADARCIANJUR.com – Dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan tenaga listrik di Wilayah Kabupaten Cianjur, PT. Perusahaan Listrik Nasional (Persero), tbk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cianjur (PLN UP3 Cianjur) bersinergi dengan Kodim 0608 Cianjur dan Polres Cianjur.

Dengan melakukan kegiatan pemeliharaan jaringan listrik di Cianjur dengan tema kegiatan Perang Padam Jaringan 20 KV.

Manager PLN UP3 Cianjur, Siswantono menerangkan, Perang Padam ini merupakan kegiatan pemeliharaan preventif yang bertujuan untuk meningkatkan jaringan listrik.

Sehingga, penyaluran energi listrik dari Gardu Induk ke pelanggan tidak terganggu sehingga masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman tanpa ada gangguan.

“Kami berkomitmen untuk memerangi pemadaman listrik bagi masyarakat yang bisa terjadi karena beberapa sebab teknis atau sebab alam, juga bisa karena kurangnya komunikasi antara PLN dengan pelanggan atau masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan ini, kami ingin melayani masyarakat dengan memberikan yang terbaik agar pemadaman dapat kita hindari,” terangnya.

Untuk kegiatan kali ini, PLN UP3 Cianjur mengerahkan sebanyak 102 orang petugas pemeliharaan, 27 orang pengawas pekerjaan dan sebanyak 22 unit kendaraan roda empat lengkap dengan peralatan kerjanya serta didampingi oleh para petugas dari Kodim 0608 Cianjur dan Polres Cianjur.

“Semua personil siap memberikan pelayanan terbaiknya untuk memerangi pemadaman jaringan listrik bagi masyarakat, yang akan melakukan pemeliharaan dengan panjang jaringan JTM sepanjang 30 Km dan dengan tegangan listrik untuk Cianjur yaitu 20.000 volt,” paparnya.

PLN UP3 Cianjur mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 0608 Cianjur dan Polres Cianjur yang telah bersinergi dalam upaya mewujudkan pasokan energi listrik yang handal bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman.

“Kami berterima kasih atas sinergi yang telah berjalan dengan baik, kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan, bagi masyarakat silahkan melakukan kegiatannya seperti biasa, biarkan kami PLN melayani anda dengan pelayanan terbaik dalam upaya memastikan layanan listrik sampai kepada masyarakat tanpa adanya gangguan pemadaman,” pumgkasnya.

(ars)