Remaja Asal Sayang Simpan Sabu di Atap Dapur

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Remaja berinisial AA (26), warga Jalan Prof Moch Yamin, RT 02/RW 01, Kelurahan Sayang Cianjur harus mendekam di ruang tahanan setelah ditangkap Satnarkoba Polres Cianjur.

AA ditangkap lantaran kedapatan memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 33,48 gram.

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Hermawan Mulyana melalui Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda menyatakan, penangkapan terhadap AA itu berawal dari adanya laporan masyarakat.

Dari informasi tersebut, warga kerap memergoki AA memiliki dan mengkonsumsi sabu. Bahkan, AA sudah beberapa kali dipergoki warga langsung.

“Berangkat dari informasi tersebut, kami lantas melakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Budi, Kamis (19/9).

Pada Selasa (17/) sekitar pukul 18.30 WIB, tim dari Satnarkoba Polres Cianjur mendatangi lokasi untuk memastikan laporan tersebut dan mengamankan AA.

Awalnya, AA mengelak dan membantah dirinya memiliki dan menyimpan sabu. Namun pihaknya tak percaya begitu saja serta langsung melakukan penggeledahan di kediaman AA.

Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sabu yang disembunyikan AA di rumahnya.

“Dari hasil penggeledahan serta penggerebekan tersebut kita temukan narkoba berjenis sabu dengan jumlah enam bungkus dengan berat total 33,48 gram,” terang Budi.

Barang haram tersebut, lanjut Budi, disembunyikan dan disimpan rapih oleh AA di dalam dus handphone berwarna putih dan diletakkan di atap dapur.

“AA kemudian dibawa ke Polres Cianjur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar dia.

Selain mengamankan AA, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, lima lem lakban, satu dus hanpphone berwarna putih dan satu unit handphone.

“Temuan barang bukti tersebut kita amankan untuk diperiksa di labfor dan akan kita kembangkan darimana didapatkan barang tersebut,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pihaknya menjerat AA dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

(kim)