SMP Al Azhary Bentuk Organisasi Sekolah

OSIS: Siswa yang terpilih sebagai pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) di SMP Al Azhary diberikan buku materi.

RADARCIANJUR.com – Upaya mengembangkan potensi siswa secara optimal dan terpadu. Meliputi bakat, minat serta kreatifitas siswa serta menyiapkan siswa menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia maka diperlukan pembinaan kesiswaan di sekolah dengan membentuk Organisasi Intra Sekolah (OSIS). Hal itulah di terapkan SMP Al Azhary.

Kepala SMP Al Azhary, Agus Sutriadi Usman mengatakan, sehubungan akan berakhirnya kepengurusan OSIS masa bhakti 2018-2019 akan berakhir. Maka akan dilaksanakan kepengurusan OSIS yang baru dengan masa bhakti 2019-2020.

“Tujuan terbentuknya kepengurasan OSIS tersebut yakni untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” ujarnya.

Maka dari itu, siswa harus dibekali dengan beragam ilmu terutama tentang ilmu kepemimpinan. Pasalnya, bagaimanapun mereka akan menjadi tauladan. Maka harus diadakannya latihan dasar kepemimpinan siswa.

“Hal itu bertujuan sebagai pendidikan dan pelatihan pengurus OSIS SMP Al Azhary periode 2019-2020 serta mengubah paradigma siswa sebagai seorang pemimpin,” ucap Agus.

Agus menambahkan, pengurus OSIS harus memahami tugas, tanggung jawab, hak dan kewajiban mereka selama menjadi pengurus. Serta di tuntut memiliki karakter yang kuat, tangguh, sportif dan pantang menyerah dan meningkatkan hubungan interpersonal antara sesama pengurus OSIS.

“Mereka (Para pengurus OSIS) nantinya akan diberikan materi mengenai kepemimpinan, keorganisasian dan administrasi, serta materi lainnya,” pungkasnya.(riz)