Lima Calon Merapat ke Gerindra, Siapa Saja?

RADARCIANJUR.com – Memiliki kekuatan 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, membuat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi satu-satunya partai yang tidak memerlukan koalisi untuk mengusung calon bupati pada Pilkada 2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur H Dedi Kosim mengatakan, hingga saat ini sudah ada lima orang balon bupati yang merapat ke Gerindra namun pihak partai belum bisa menerimanya karena belum membuka pendaftaran.

“Ada lima orang, untuk namanya kita rahasiakan dulu,” kata Dedi Kosim, Jumat (20/9).

Ia mengatakan, Partai Gerindra baru akan membuka pendaftaran pada akhir September 2019, dan pendaftaran dibuka untuk umum.

“Sekarang baru pembentukan panitia untuk penjaringan,” ungkapnya.

Menurut Dedi selaku partai pemegang kursi DPRD terbanyak di Kabupaten Cianjur tentu menginginkan untuk mengusung Balon dari kader partai, namun mengingat belum melihat kader yang cocok untuk diusung, maka partainya akan membuka pendaftaran untuk umum.

“Kalau kadernya tidak ada bagaimana?, ya siapa yang minat dan punya visi misi yang sejalan dengan Gerindra tentu dia yang akan kami usung,” paparnya.

(dil)