Tak Hanya PDIP, Herman Suherman Bakal ‘Melamar’ ke Beberapa Parpol

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Di kubu petahana yakni Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku dirinya sudah mulai bergerak mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati, ke beberapa partai politik, termasuk Partai Gerindra.

Sebelumnya, petahana sendiri sudah melakukan pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Cianjur. Namun hal tersebut dianggap hal biasa dan sebagai bentuk persyaratan administrasi untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah di pilkada 2020. “Itu mah sudah biasa,” ujar Herman kepada Radar Cianjur, kemarin.

Namun nampaknya bukan hanya ke DPC PDI Perjuangan saja yang menjadi bidikan orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ini, beberapa partai pun akan disambangi selama partai politik (parpol) membuka pendaftaran.

Saat awak media menanyakan mengenai langkah koalisi, dirinya menanggapi sebagai bentuk persyaratan administrasi. Bahkan jika sampai parpol lain membuka pendaftaran, dirinya akan ‘melamar’.

“Bukan merupakan bentuk koalisi, saya mah ada yang buka daftar, buka daftar, bukan dalam bentuk kekuatan tapi untuk persyaratan administrasi harus seperti itu kita ikuti,” tuturnya.

(kim)