Pramuka Digembleng Wawasan Bela Negara

PERSAMI: Yon Armed 5/105 Tarik melaksanakan kegiatan bela negara yang diikuti oleh 170 Pramuka. FOTO: Yon Armed 5/105 Tarik For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 170 anggota Praja Muda Karana (Pramuka) memenuhi Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas. Kegiatan itu diadakan dalam bentuk perkemahan sabtu minggu (persami) dan menanamkan sikap bela negara kepada seluruh anggota Pramuka oleh Batalyon Armed 5/105 Tarik.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadapi situasi dan kondisi sosial di lingkungan masyarakat. Pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya bisa memberikan contoh yang nantinya diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Komandan Yon Armed 5/105 Tarik, Mayor Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, mentalitas yang kuat sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa mentalitas yang kuat sangat penting. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh anggota Pramuka agar senantiasa meningkatkan kesiapan mental yang kuat dan handal,” ujarnya.

Selama dua hari, anggota Pramuka tidak hanya diberikan ilmu mengenai wawasan bela negara dan kebangsaan saja. Namun, beberapa kegiatan pembinaan mengenai baris berbaris, navigasi darat dan mountenering.

Pasalnya, dewasa ini, wawasan kebangsaan sangat perlu diberikan kepada generasi milenial. Melihat banyaknya contoh yang kurang positif yang dilakukan oleh anak-anak.

Bahkan, anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain game dan tak banyak aktivitas. Pihaknya pun berharap, Pramuka bisa memberikan hal positif bagi generasi milenial saat ini.

“Pramuka kan memang kegiatan positif yang harus dicontoh oleh anak-anak saat ini, bahkan baik untuk diikuti, sehingga dari setiap kegiatan terdapat nilai-nilai yang bisa diterapkan dalam keseharian,” tutupnya.

(kim)